Mengelola Keuangan dengan Metode 40:30:20:10 Viral di Medsos, Diklaim Bisa Jadi Solusi Ampuh untuk Cepat Kaya

Mengelola Keuangan dengan Metode 40:30:20:10 Viral di Medsos, Diklaim Bisa Jadi Solusi Ampuh untuk Cepat Kaya

Mengelola Keuangan dengan Metode 40:30:20:10 Viral di Medsos, Diklaim Bisa Jadi Solusi Ampuh untuk Cepat Kaya--

RADARUTARA.ID - Mengelola keuangan merupakan hal yang mudah kita cukup menjaga agar uang yang keluar lebih sedikit daripada uang yang masuk. Akan tetapi pada kenyataannya tidak semua orang bisa mengelola keuangan dengan baik, meskipun ia memiliki pendapatan yang cukup besar.

Yang pada akhirnya membuat merasa kekurangan dari penghasilan tersebut, dan berdalih bahwa penghasilannya kurang.

Solusi yang bisa dilakukan adalah dengan menambah pemasukan ataupun menekan pengeluaran sedikit mungkin. Namun tentunya hal tersebut tidak semudah yang dibayangkan, apalagi jika ingin memiliki keinginan untuk memiliki rumah sendiri. Ataupun kendaraan pribadi. 

BACA JUGA:Ibadah Haji Diwacanakan Tak Boleh Lebih dari Sekali, Menteri PMK: Haji Itu Wajibnya Hanya Sekali Seumur Hidup

Tidak perlu khawatir, mengatasi hal ini tidaklah sulit jika kamu memiliki tekad yang kuat dan kemampuan dalam mengatur keuangan dengan bijak. Salah satu langkah untuk mencapai impian memiliki kekayaan, rumah, dan kendaraan adalah dengan mengikuti metode 40:30:20:10 dalam mengelola keuangan.

Dengan mengadopsi metode ini, kamu dapat mengelola keuangan dengan baik dan mengurangi pengeluaran yang tidak perlu, sehingga menghindari pemborosan.

Seringkali, kita tidak menyadari bahwa banyak uang terbuang untuk pembelian hal-hal yang sebenarnya tidak penting, sementara kebutuhan dasar sering diabaikan. Untuk lebih memahami konsep metode 40:30:20:10, berikut penjelasannya:

BACA JUGA:Mukjizat Nabi Isa AS: Hanya Gara-gara Tusuk Gigi, Mayat Ini Mendapat Siksa Kubur Selama 70 Tahun

1. Gunakan 40 persen dari pendapatan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti makanan, transportasi, tagihan, dan kebutuhan pokok lainnya.

2. Alokasikan 30 persen dari pendapatan untuk membayar utang, investasi, atau kebutuhan produktif seperti rumah atau kendaraan.

3. Sisihkan 20 persen dari pendapatan untuk masa depan, termasuk dana darurat, asuransi, pendidikan anak, dan pensiun.

4. Manfaatkan 10 persen dari pendapatan untuk keinginan pribadi seperti hiburan atau berbagi dengan sesama melalui sedekah.

Dengan mengikuti metode ini, kamu dapat mengelola keuangan dengan baik dan mendekati pencapaian impianmu untuk menjadi kaya, memiliki rumah, dan kendaraan yang diinginkan. Semoga informasi ini bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: