Selain Menguasai Banyak Bahasa, Ini 5 Mukjizat Nabi Nuh yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Selain Menguasai Banyak Bahasa, Ini 5 Mukjizat Nabi Nuh yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Selain Menguasai Banyak Bahasa, Ini 5 Mukjizat Nabi Nuh yang Jarang Diketahui Banyak Orang--

3. Mampu membangun sebuah kota 

Nabi Nuh juga terkenal sebagai rasul yang memiliki keahlian bagus dalam membangun peradaban. Salah satunya yaitu dirinya pernah membuat kota yang bernama Samanin.

Dari kota yang dibuat Nabi Nuh tersebut kemudian lahir banyak seluruh bangsa-bangsa hebat di dunia. Contohnya, Arab, Habasyah, Yafis yang sekarang menjadi Romawi, Yunani, Persia, Mesir dan juga Turki.

 

4. Menguasai banyak bahasa

Nabi Nuh juga terjenal sebagai sosok yang ahli dalam berbagai bahasa. Dirinya menguasai banyak bahasa ketika di masa itu. Dari suatu kisah, bahasa di tempat Nabi Nuh AS terpecah menjadi 80 bahasa dan salah satunya yaitu bahasa Arab.

Lantaran saking banyaknya bahasa, para penduduk tidak saling pahan dengan sebagian bahasa yang lain. Nah, dari kondisi ini Nabi Nuh bertugas sebagai penerjemah di antara mereka.

BACA JUGA:Efek kenaikan gaji PNS 2024, Kesenjangan Pendapatan dengan Honorer Semakin Tajam

5. Selamat dari musibah banjir dahsyat

Nabi Nuh juga memperoleh mukjizat seperti bisa selamat bersama delapan puluh orang pengikutnya beserta hewan-hewan dan tumbuhan-tumbuhan yang mereka bawa di perahunya sesudah ada banjir dahsyat di bumi.

Berdasarkan pandangan beberapa ulama, lama banjir di bumi ketika itu bisa mencapai 5 bulan lamanya.

Sesudah terapung di periode itu, pada akhirnya bahtera Nabi Nuh dapat berlabuh di atas Bukit Judi di kawasan Jazirah Arab.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: