Menarik Ruh 7 Surat Pembuka Pintu Rezeki dalam Al-Quran, Segera Amalkan dan Rasakan Rezeki Tak Pernah Putus

Menarik Ruh 7 Surat Pembuka Pintu Rezeki dalam Al-Quran, Segera Amalkan dan Rasakan Rezeki Tak Pernah Putus

Menarik Ruh 7 Surat Pembuka Pintu Rezeki Dalam Al-Quran. Segera Amalkan Dan Rasakan Rezeki Tak Pernah Putus--

RADARUTARA.ID - Al-Quran merupakan kitab suci umat Islam yang penuh dengan kemuliaan, yang apabila dibacakan mendapatkan pahala dan apabila berpegang padanya maka akan selamat baik itu di dunia maupun di akhirat.

Di dalam Alquran sendiri banyak sekali riwayat-riwayat yang menceritakan tentang kisah para nabi terdahulu umat terdahulu, hukum-hukum, dan ilmu-ilmu. Selain itu di dalam Alquran apabila kita mampu mengamalkannya dengan baik maka kita akan memperoleh kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

Di dalam Alquran pula setidaknya terdapat tujuh surat yang apabila kita amalkan maka akan membuat rezeki kita menjadi lancar. Pada dasarnya rezeki setiap makhluk hidup telah diatur oleh Allah SWT sesuai dengan takaran dan kadarnya. Dalam buku yang berjudul teruntuk perempuan beriman yang ditulis oleh Ainun Latifah menjelaskan bahwasanya, Allah SWT sudah menjamin rezeki seluruh makhlukNya hal itu ditulis di dalam Alquran surah hud ayat ke-6 yang berbunyi: 

۞ وَمَا مِنْ دَاۤبَّةٍ فِى الْاَرْضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۗ كُلٌّ فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ ٦

Artinya: Tidak satu pun hewan yang bergerak di atas bumi melainkan dijamin rezekinya oleh Allah. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuz).

BACA JUGA:Catat Tanggalnya, Ini Prediksi Libur Awal Puasa 2024 untuk Anak Sekolah

Nah berikut ini adalah 7 surah yang apabila dibacakan dan diamalkan akan membuat pintu rezeki menjadi terbuka dan kemudahan kita dalam mencari rezeki.

1. Surat Al Fatihah

Surah yang pertama yaitu surah alfatihah, barang siapa yang membaca surah pertama dalam Alquran ini maka Allah SWT akan membukakan pintu rezeki dan mengatasi berbagai kesulitan di dalam hidupnya, tentunya dengan membaca sepenuh hati dan seikhlas mungkin serta memohon keampunan dari Allah SWT.

2. Surat Al Ikhlas

Surat selanjutnya yaitu surah al-ikhlas, surat ini salah satunya memiliki keistimewaan dan keutamaan yang luar biasa apabila dibacakan, diantara keutamaannya tersebut adalah apabila membaca surah ini maka pahalanya sama dengan membaca Alquran sebanyak 10 juz.

Yang apabila kita membacakan sebanyak 3 kali maka pahala yang akan kita peroleh sama dengan membaca Alquran sebanyak 30 juz. Selain itu keutamaan surah al-ikhlas juga apabila kita membacakannya maka pintu rezeki akan terbuka lebar dan akan membuat kita dijauhkan dari kekurangan.

BACA JUGA:Apa Hukumnya Mewarnai Rambut dalam Islam?dan Bolehkah Merubah Warna Uban?

3. Surat Al Waqiah

Surah al-waqiah juga menjadi salah satu surah yang mampu membuka pintu rezeki salah satu keutamaannya adalah menghindarkan seseorang dari kemelaratan seperti yang tertera di dalam sebuah riwayat dari Abdullah bin Mas'ud, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda,

مَنْ قَرَأَ سُوْرَةَ الْوَاقِعَةِ كُلَّ لَيْلَةٍ لَمْ تُصِبْهُ فَاقَةٌ أَبَدًا .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: