Doa Nabi Yunus untuk Kelancaran Rezeki yang Bisa Diamalkan Sehari-hari

Doa Nabi Yunus untuk Kelancaran Rezeki yang Bisa Diamalkan Sehari-hari

Doa Nabi Yunus untuk Kelancaran Rezeki yang Bisa Diamalkan Sehari-hari--

RADARUTARA.ID - Sebagai seorang muslim doa adalah salah satu senjatanya dalam kondisi dan situasi apapun. doa Nabi Yunus merupakan salah satu doa yang mempunyai kedudukan tinggi yang disarankan dalam semua kondisi untuk meminta ketenangan hati, khususnya ketika sedang merasa gelisah dan ketakutan.

Kisah Nabi Yunus yang ditelan ikan paus selama 40 hari juga bisa dijadikan sebagai pelajaran yang sangat berharga untuk kita semua. Mengingat, perut ikan paus yang menelan Nabi Yunus AS itu sangatlah gelap dan sesak, sehingga beliau merasa kesulitan untuk bernapas.

Saat berada dalam perut ikan, Nabi Yunus selalu membaca doa agar terlepas dari permasalahan yang sedang ia hadapi tersebut. Karena, berdoa dan memohon ampunan merupakan satu-satunya perbuatan yang bisa dilakukan oleh Nabi Yunus ketika itu.

BACA JUGA:MUI Keluarkan Fatwa: Haram Beli Produk yang Support Israel

Kisah Nabi Yunus ini bahkan dituliskan oleh Allah SWT yang tercantum dalam Al-Qur’an surat Al-Anbiya ayat 87.

Yang Artinya: “Dan (ingatlah kisah) Zun Nun (Yunus), saat dia pergi dalam keadaan marah, kemudia dia menyangka bahwa Kami tidak akan menyulitkannya, maka dia berdoa dalam keadaan yang sangat gelap, “Tidak ada Tuhan selain Engkau, Mahasuci Engkau. Sungguh, aku termasuk orang-orang yang zalim.”

Adapun bacaan doa Nabi Yunus yang bisa diamalkan supaya bisa terbebas dari perasaan khawatir yakni sebagai berikut ini:

Yang Artinya: “Tidak ada tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau. Sungguh, aku termasuk orang-orang yang zalim.” (QS Al-Anbiya’ 87).

BACA JUGA:Media Gaza Sebut Daftar Produk yang Pendukung Israel, Tenyata Banyak Brand Terkenal

Berikut ini beberapa keistimewaan Doa Nabi Yunus yaitu:

1. Doa yang Dibaca Rasulullah SAW Saat Bersedih

Doa Nabi Yunus yang memuji keagungan Allah SWT ini ounya banyak keistimewaan. Dalam penjelasan yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dan Imam Bukhari dari Ibnu Abas RA, bahwasanya Rasulullah SAW juga membaca doa Nabi Yunus ini ketika bersedih.

2. Dikabulkan Hajat

Keistimewaan lain dari Doa Nabi Yunus apabila diamalkan bisa mengabulkan hajat Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: