Selain Menguasai Banyak Bahasa, Ini 5 Mukjizat Nabi Nuh yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Selain Menguasai Banyak Bahasa, Ini 5 Mukjizat Nabi Nuh yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Selain Menguasai Banyak Bahasa, Ini 5 Mukjizat Nabi Nuh yang Jarang Diketahui Banyak Orang--

RADARUTARA.ID - Nabi Nuh adalah salah satu nabi yang memiliki keistimewaan dari Allah SWT. Keistimewaan Nabi Nuh yaitu mukjizat dahsyat yang tidak dipunya oleh manusia biasa.

Satu mukjizat yang telah diketahui oleh kebanyakan umat muslim yaitu, Nabi Nuh bisa membangun perahu atau bahtera besar untuk menyelamatkan manusia dan juga hewan.

Tetapi, ternyata ada beberapa mukjizat lain yang dipunya oleh Nabi Nuh yang masih jarang diketahui banyak orang. Lalu, apa saja mukjizat Nabi Nuh AS yang lainnya? Simak ulasannya berikut ini

BACA JUGA:Luasnya Tidak Seberapa, Jika Berkunjung ke Pulau Suku Enggano Bikin Lupa Pulang

1. Nabi bergelar rasul pertama

Mukjizat yang pertama yaitu, Nabi Nuh adalah nabi yang bergelar rasul pertama di dunia. Selain itu, Nabi Nuh dijadikan nama surat dalam Al-Qur'an oleh Allah SWT.

Allah SWT juga sudah memerintah Nabi Nuh untuk memberikan peringatan kepada kaumnya mengenai azab dari Allah. Seperti yang yang tercantum dalam surat Nuh ayat 1:

Sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya (dengan memerintahkan): “Berilah kaummu peringatan sebelum datang kepadanya azab yang pedih.”

 

2. Punya usia yang sangat panjang

Mukjizat selanjutnya yaitu Nabi Nuh adalah nabi yang mempunyai usia terpanjang yaitu hingga 950 tahun. Dari Ibnu Abbas r.a. dalam Kitab al Mustadrak berkata,

"Allah SWT mengutus Nabi Nuh semenjak beliau berumur 40 tahun, dan masa dakwahnya 1000 tahun kurang 50 tahun, dan pascabanjir bandang beliau masih hidup selama 60 tahun." 

Selama hidup, Nabi Nuh terkenal sebagai rasul yang berdakwah dengan bijaksana, tabah, dan juga penyabar. Karena selama berdakwah cuma sedikit kaumnya yang mau mengikuti seruannya.

BACA JUGA:Bukan Hanya Tidak Mempan Dibakar, Ini Mukijizat Lain dari Nabi Ibrahim yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: