Ijazah Habib Luthfi bin Yahya Agar Dijauhkan dari Segala Penyakit, Tak Perlu Ke Dokter!

Ijazah Habib Luthfi bin Yahya Agar Dijauhkan dari Segala Penyakit, Tak Perlu Ke Dokter!

Ijazah Habib Luthfi bin Yahya Agar Dijauhkan dari Segala Penyakit, Tak Perlu Ke Dokter!--

RADARUTARA.ID - Sebagai makhluk hidup yang diciptakan Allah SWT tentu saja tidak akan selamanya bisa merasakan sehat, pasti kita semua pernah merasakan sakit. Bahkan banyak penyebab dari kematian yang berasal dari penyakit.

Rasa sakit yang datang dalam diri kita tentu saja tak pernah kita minta kepada Allah SWT. Namun, rasa sakit yang datang tidak bisa kita tolak kehadirannya, pasalnya hal tersebut merupakan salah satu bentuk kasih sayang dari Allah SWT kepada umatnya supaya selalu bersyukur atas apa yang diberikan sudah diberikan oleh Allah SWT.

Manusia yang tenag dilanda penyakit atau yang sedang merasakan sakit, tentu harus senantiasa berikhtiar supaya rasa sakit atau penyakit yang tengah dialaminya bisa segera sembuh dan bisa melakukan aktiviatas seperti biasanya.

Salah satu usaha yang dilakukan ketima sedang sakit yaitu dengan berobat, baik itu berobat ke puskemas, rumah sakit, klinik maupun tim medis di daerah setempat. Namun, bukan cuma mengandalkan obat saja, obat cuma sebagai pengantar saja, kesembuhan dari segala penyakit tetap bersumber dari Alah SWT.

BACA JUGA:Sah! Presiden Jokowi Umumkan Gaji PNS, TNI, Polri dan Pensiunan Resmi Naik, Segini Besarannya

Dalam sebuah ceramahnya, Habib Luthfi mengajarkan sebuah ijazah kepada orang – orang yang tengah dilanda penyakit.

“Bagi orang-orang yang sedang sakit, tawasulah kepada 4 orang ini, yang pertama Syeikh Abdul Kodir Al Jaelani, yang kedua Syeikh Sirajuddin Al Bulqini, ketiga Sayidi Syeikh Abdul Wahab Syaharani, dan keempat Sayidi Syeikh Muhammad Syamsuddin Al Hanafi, bagi orang yang sering dilanda penyakit kemudian sering hadiah fatihah kepada 4 orang ini niscaya akan dijauhkan dari segala penyakit,” kta Habib Luthfi bin Yahya.

Tawasul adalah salah satu cara untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Salah satu tujuan bertawasul yaitu supaya semua hajatnya dikabulkan oleh Allah SWT. Tawasul dilakukan dengan cara berdoa melalui perantara orang-orang pilihan Allah SWT, seperti Rasulullah SAW, para wali, dan juga ulama.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Seorang Mujadid Akan Muncul di Tahun 2024, Apa Artinya? Cek Disini Selengkapnya

Diketahui, keempat orang seperti yang disebutkan diatas merupakan ulama yang masyhur dan penuh karomah.

Selain tawassul, dianjurkan pula untuk membaca sholawat tibbil qulub seperti yang dijabarkan dibawah ini:

“Allâhumma shalli ‘alâ Sayyidinâ Muhammadin thibbil qulûbi wa dawâ-ihâ wa ‘âfiyatil abdâni wa syifâ-ihâ wa nûril abshâri wa dliyâ-ihaa wa ’alâ âlihî wa shahbihî wa sallim”.

Yang Artinya, “Ya Allah, berikanlah rahmat kepada baginda kami, Nabi Muhammad, sang penyembuh hati dan obatnya, memberikan kesehatan badan dan mengobatinya, menjadi cahaya mata hati dan sinarnya, juga kepada keluarga dan sahabat beliau, dan semoga Engkau memberikan keselamatan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: