Pesan Mbah Moen, Cukup Miliki Satu Hal Ini Selama Hidup, Jika Ingin Selamat Dunia Akhirat

Pesan Mbah Moen, Cukup Miliki Satu Hal Ini Selama Hidup, Jika Ingin Selamat Dunia Akhirat

Pesan Mbah Moen, Cukup Miliki Satu Hal Ini Selama Hidup, Jika Ingin Selamat Dunia Akhirat--

RADARUTARA.ID - Ada satu hal yang paling berharga bagi manusia, hal ini jika dipunya oleh manusia niscaya dirinya bisa selamat dunia akhirat, seperti yang diijazahkan Mbah Moen.

Dirinya menerangkan hal tersebut mempunyai pengaruh yang dahsyat dalam kehidupan.

Bahkan Mbah Moen meyakini hal tersebut menjadi kunci penting untuk keselamatan baik di dunia maupun di akhirat. Di suatu kesempatan ceramahnya, semasa hidupnya Mbah Moen pernah menyampaikan tentang pentingnya seseorang mempunyai ketetapan hati.

Mbah Moen juga menjelaskan orang Islam itu sebenarnya mempunyai ketetapan hati yang membuatnya menjadi percaya akan suatu hal, yaitu percaya tentang kehidupan yang dijalani hanyalah sementara.

BACA JUGA:Mbah Moen Sebut 3 Golongan Manusia Ini Bikin Dunia dalam Bahaya Besar, Siapa yang Dimaksud?

Ketetapan hati juga bisa mempengaruhi kadar keimanan dan kepercayaan bagi seseorang.

“Orang Islam itu percaya jika hidup di akhirat akan nikmat dan di dunia hanyalah sementara” kata Mbah Moen.

Tetapi sayangnya, kadar ketetapan hati yang dipunyai orang Islam tersangan masih sering goyah ditambah lahi apabila membahas tentang harta benda.

“Lantas mengapa tidak ada yang mata duitan melebihi orang Islam, jadi ini adalah cobaan” tegas ulama asal Rembang tersebut.

Menurutnya, kebanyakan orang Islam walupun percaya bahwa hidup di dunia cuma sementara tetapi tetap mati-matian mengejar harta dunia.

BACA JUGA:BRI Dukung Kebijakan Jokowi Hapus Kredit Macet UMKM, Ini Syarat-Syaratnya

Malah lebih parahnya lagi, ada banyak umat Islam yang tidak menyadari bahwa keinginan untuk mencari harta dunia juga menjadi salah suatu cobaan dari Allah SWT.

“Jadi apapun yang sudah dipastikan Allah SWT itu adalah cobaan, kamu menjelek-jelekkan orang Islam itu artinya kamu membenci orang Islam” ucap Mbah Moen.

“Kamu tidak paham jika orang Islam mata duitan itu artinya goblok! Sungkan apa tidak? Sungkan apabila terjadi seperti itu!", tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: