9 Pelajar dari SMAN 12 Bengkulu Utara Wakili Daerah di RAIMUNA Nasional Tahun 2023

9 Pelajar dari SMAN 12 Bengkulu Utara Wakili Daerah di RAIMUNA Nasional Tahun 2023

DOK/RU.ID- 32 peserta Raimuna Nasional tahun 2023 saat mengikuti acara pelepasan oleh Pemkab BU--

RADARUTARA.ID- Secara resmi, Pemkab Bengkulu Utara telah melepaskan 32 pelajar untuk mengikuti Raimuna Nasional ke XII Tahun 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur pada Kamis (10/8), pagi tadi.

Menariknya, 9 dari total 32 pelajar atau peserta yang mewakili Pemkab Bengkulu pada event nasional ini adalah siswa/i dari lingkungan SMAN 12 Bengkulu Utara, Kecamatan Ulok Kupai.

Hal, ini turut dibenarkan oleh Kepsek SMAN 12 Bengkulu Utara, Fitriani Anggraeni, M.Pd, yang berkesempatan mengantarkan dan menyaksikan langsung pelepasan pelajar asal sekolahnya menuju bumi perkemahan di Cibubur, pada event Raimuna Nasional tahun 2023, ini.

Dikatakan Kepsek, total ada 9 pelajar asal sekolahnya yang terpilih dan berkesempatan untuk mengikuti event nasional yang diselenggarakan hanya 4 tahun sekali tersebut. Dan keterlibatan pelajar di lingkungan sekolahnya pada Raimuna Nasional, ini baru yang pertama kalinya.

"Benar, 9 dari 32 peserta Raimuna Nasional yang diberangkatkan oleh Pemkab Bengkulu Utara pagi tadi, adalah pelajar dari sekolah kami," aku Kepsek.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Mulai Bersiap Sambut HUT RI ke-78

Tentu kata Kepsek, terpilihnya 9 pelajar dari sekolahnya untuk mengikuti Raimuna Nasional, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi sekolah maupun lingkungan yang ada di sekitar sekolah.

"Jelas, ini kebanggaan tersendiri bagi kami di sekolah maupun masyarakat yang ada di lingkungan sekolah kita. Mudah-mudahan seluruh pelajar utusan dari daerah kita ini dapat mengikuti jalannya event tersebut dengan lancar dan bisa membawa nama baik daerah hingga sekolah kita di tingkat nasional," pintanya.

Diakui Kepsek, kesempatan yang didapatkan oleh 9 pelajar di lingkungan sekolahnya dalam mengikuti event Raimuna Nasional, ini melalui beberapa proses. Diantaranya harus melalui tahapan tes.

"Kesempatan ini didapatkan oleh pelajar kita setelah mengikuti rangkaian tes. Awalnya total ada 12 pelajar yang kita arahkan untuk mengikuti rangkaian tes. Dan hasil akhirnya, hanya 9 pelajar dari sekolah kita yang lolos. Semoga seluruh rangkaian yang berlangsung di bumi perkemahan dapat berjalan sukses dan seluruh peserta yang diutus nantinya bisa pulang dalam kondisi sehat dan membawa kontribusi positif untuk daerah maupun sekolah dari sisi prestasi," pintanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: