Selain Nikmat dan Mudah Didapat, 10 Makanan Ini Dipercaya Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak, Buktikan Sendiri

Selain Nikmat dan Mudah Didapat, 10 Makanan Ini Dipercaya Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak, Buktikan Sendiri

Selain Nikmat Dan Mudah Didapat, 10 Makanan Ini Dipercaya Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak. Buktikan Sendiri.--

RADARUTARA.ID - Pola makan sehat dan gizi seimbang akan membuat tubuh kita menjadi bugar serta sehat. Tidak hanya itu dengan pola makan teratur hal tersebut dapat menopang kesehatan otak dan meningkatkan kecerdasan.

Beberapa makanan ini dipercaya mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan daya ingat, serta dapat meningkatkan perlindungan dari resiko penyakit otak seperti alzheimer dan dimensia.

Nah berikut ini beberapa makanan yang dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan serta kerja otak lebih baik:

1. Brokoli

Sayur hijau ini banyak sekali mengandung sulforafan dan vitamin k yang sangat berperan penting dalam menutrisi serta menjaga kesehatan fungsi otak. Jadi jika kita ingin meningkatkan daya ingat, cobalah untuk mengkonsumsi brokoli secara rutin.

BACA JUGA:Mengenal Wagra Syailendra, Maung Bodas Pengawal Prabu Siliwangi dari Gunung Kerinci

2. Ikan Berlemak

Mengkonsumsi ikan-ikan yang memiliki lemak seperti ikan salmon sarden dan Cina sebab ikan tersebut kaya akan omega 3 EPH dan DHA, tentunya kedua zat ini sangat baik untuk kesehatan otak, sebab otak merupakan salah satu organ di dalam tubuh manusia yang paling berlemak.

3. Buah Beri

Dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan seperti strawberry blueberry dan BlackBerry, dapat meningkatkan daya ingat serta kecerdasan otak. Sebab buah-buah tersebut mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh dan otak.

Buah Berry juga kaya akan flavonoid terutama antosianin, yang merupakan antioksidan yang memberikan manfaat penting bagi kesehatan otak pada.

BACA JUGA:Kisah Nyata, Netizen Dapat Rezeki Tak Terduga dan Hajat Dipermudah Setelah Amalkan Sholawat Adrikni

4. Cokelat Hitam

Siapa sangka coklat bisa meningkatkan kecerdasan, penelitian telah membuktikan bahwasanya coklat hitam memiliki manfaat yang sangat signifikan dalam meningkatkan kinerja otak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: