Selain Nikmat dan Mudah Didapat, 10 Makanan Ini Dipercaya Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak, Buktikan Sendiri

Selain Nikmat dan Mudah Didapat, 10 Makanan Ini Dipercaya Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak, Buktikan Sendiri

Selain Nikmat Dan Mudah Didapat, 10 Makanan Ini Dipercaya Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak. Buktikan Sendiri.--

Selain itu juga dapat mengurangi resiko demensia, serta meningkatkan aktivitas memori. Jika kita ingin meningkatkan kecerdasan kognitif cobalah untuk mengkonsumsi coklat hitam sebagai cemilan atau tambahan pada makanan lainnya.

5. Teh

Teh merupakan minuman tradisional yang telah ada sejak zaman dahulu, teh juga memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan termasuk membantu meningkatkan kecerdasan otak. Tidak hanya itu teh juga bermanfaat membantu menurunkan berat badan serta menurunkan resiko terkena kanker. Teh hijau telah terbukti dapat membantu mengurangi resiko gangguan kognitif.

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak yang banyak digunakan dalam program diet ala Mediterania, minyak zaitun mengandung polifenol yang tentunya memiliki manfaat besar bagi tubuh. Hasil penelitian menjelaskan bahwasanya polifenol di dalam minyak zaitun mampu menurunkan risiko penyakit neurodegeneratif seperti alzheimer dan Parkinson.

BACA JUGA:Didatangi Debt Colector Palsu, Jangan Panik dan Pasrah Saja, Lakukan Hal Ini Untuk Menghadapinya

7. Susu

Di dalam susu terdapat sebuah kandungan kolin yang mampu memberikan manfaat penting bagi kesehatan otak. Pada wanita hamil zat ini sangat bermanfaat untuk pertumbuhan serta perkembangan otak janin.

Begitu pula pada orang dewasa, penelitian membuktikan bahwasannya asupan kolin dapat meningkatkan fungsi kognitif pada orang dewasa dan anak.

8. Daging

Daging sapi banyak sekali mengandung zat besi yang mudah diserap oleh tubuh. Zat besi ini sangat berperan penting untuk memproduksi sel darah merah serta mengangkut oksigen dari paru-paru menuju jantung dan disebarkan ke seluruh tubuh.

Jika seseorang kekurangan zat besi maka akan menyebabkan kelelahan, dan secara tidak langsung akan mengurangi konsentrasi dan daya ingat.

BACA JUGA:Bukan Dayak, Berikut ini Suku Indonesia yang Ditakuti Negara Luar

9. Oat

Out merupakan pilihan terbaik untuk sarapan di pagi hari, sebab otak membutuhkan glukosa sebagai bahan bakar untuk berpikir. Serta karbohidrat sehat seperti yang terkandung pada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: