Bukan Dayak, Berikut ini Suku Indonesia yang Ditakuti Negara Luar

Bukan Dayak, Berikut ini Suku Indonesia yang Ditakuti Negara Luar

Bukan Dayak, Berikut ini Suku Indonesia yang Ditakuti Negara Luar--

RADARUTARA.ID - Keberagaman suku dan budaya di Indonesia memang paling terkenal di dunia, dari bahasa, adat istiadat serta sukunya. 

Tak heran jika Indonesia memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika meskipun Berbeda-beda tetapi satu jua. Berdasarkan hal itulah, Dunia menyoroti keberagaman sukunya, kemudian mereka segan terhadap suku asli Indonesia ini. 

Dikenal dengan kekuatan supranaturalnya, berikut ini daftar suku di Indonesia yang disegani negara luar.

BACA JUGA:Tanpa Perlu Berpanas-panas Keluar Rumah, Cukup Rebahan Saldo DANA Langsung Offside

1. Suku Baduy

Suku Baduy merupakan suku yang tersebar di pulau Jawa, yaitu di lebak Banten Provinsi Jawa Barat. Suku ini dikenal suku yang tinggal dipedalaman bahkan menolak akan adanya hal berbau inovasi teknologi ataupun peradaban modern, kecuali suku Baduy luar.

Selain menolak kehidupan Modern, Suku baduy juga dikenal memiliki ilmu magis yang bikin orang lain takut bahkan disegani. Bagi suku yang mengganggu suku ini, bisa dipastikan akan celaka. lantaran Suku Baduy mahir dalam kemampuan meramal hingga guna-guna yang pasti bakal membuat siapapun jadi ngeri.

BACA JUGA:Dahsyatnya Dzikir Malaikat Mikail AS, Cukup Baca 33 Kali, Rezeki Akan Datang Tak Terduga

2. Suku Asmat 

selain Suku Baduy, terdapat Suku asmat yang diduga disegani negara luar, suku ini berdiam di wilayah Papua. Mereka juga termasuk suku di bumi Nusantara yang ditakuti karena dianggap "angker". 

Suku yang sangat menghormati roh leluhur nenek moyangnya itu, menganggap dirinya berasal dari alam gaib yang terletak di tempat matahari terbenam.

Suku Asmat ini juga dipercaya memiliki magis yang sangat luar biasa, konon mereka dapat menemukan barang hilang dan mendatangkan hujan serta petir dan angin kencang.

BACA JUGA:Niat Sholat Jamak Taqdim, Kemudahan Allah untuk Umat Islam dalam Mengerjakan Sholat

3. Suku Kajang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: