Keutamaan Surat Al Waqiah, Baca Setiap Malam, Maka Kamu Tidak Akan Pernah Miskin

Keutamaan Surat Al Waqiah, Baca Setiap Malam, Maka Kamu Tidak Akan Pernah Miskin

Keutamaan Surat Al Waqiah, Baca Setiap Malam. Maka Kamu Tidak Akan Pernah Miskin Selamanya.--

 

2. Memperoleh Kekayaan Berlimpah

Keutamaan selanjutnya yaitu mendapatkan kekayaan yang berlimpah, dengan kita senantiasa membacakan surah al-waqiah sebanyak 14 kali setiap kali selesai menunaikan salat asar.  Rasulullah SAW bersabda: “Ajarkanlah surah Al-Waqiah kepada istri-istrimu. Karena sesungguhnya ia adalah surah kekayaan.” (HR Ibnu Ady)

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Ajarkan 4 Doa Singkat yang Memberikan Manfaat Luar Biasa, Bisa Selamat Dunia Akhirat

3. Ditunaikan Hajatnya

Apabila kita memiliki hajat yang ingin dipenuhi, maka tak ada salahnya selain kita berdoa. Kita juga mengamalkan untuk membaca surah al-waqiah sebanyak 41 kali dalam sekali duduk insya Allah dengan bantuan Allah kita akan memperoleh hajat yang kita inginkan.

 

4. Jadi Hartawan yang Dermawan

Selalu ingat jikalau kita memiliki harta, Kita juga harus memiliki rasa syukur atas rezeki yang dilimpahkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Hal itu tercantum dalam Alquran surah Ibrahim ayat 7.

وَإِذۡ تَأَذَّنَ رَبُّكُمۡ لَئِن شَكَرۡتُمۡ لَأَزِيدَنَّكُمۡۖ وَلَئِن كَفَرۡتُمۡ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٞ

Artinya: “Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS Ibrahim: 7)

Dengan membaca surah al-waqiah sebanyak tiga kali pada saat selesai salat Subuh dan salat isya, serta mampu mengubahnya menjadi sebuah kebiasaan. Maka insya Allah Allah akan melimpahkan rezeki kepada hambanya yang senantiasa meminta.

BACA JUGA:Bisa Kaya Raya Jalur Langit, Amalkan Sholawat Jibril Penarik Rezeki dari Segala Arah Berikut Ini

5. Mempermudah Roh Keluar dari Jasad

Jika mengamalkan sudah alwaqiah ini, keutamaannya bukan hanya dapat kita rasakan di dunia saja. Akan tetapi juga dapat kita rasakan ketika kita menghadapi sakaratul maut, hal tersebut terjadi ketika kebiasaan kita membaca surah al-waqiah akan dapat mempermudah roh keluar dari jasad pada saat meninggal dunia.

Hal tersebut tertera jelas dalam sebuah hadis riwayat Al Hakim yang berbunyi: "Barangsiapa yang mempelajari sepuluh ayat pertama dari surat Al-Waqi'ah, dia akan terjaga dari kejadian mati yang sulit." (HR. Al-Hakim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: