Keutamaan Surat Al Waqiah, Baca Setiap Malam, Maka Kamu Tidak Akan Pernah Miskin

Keutamaan Surat Al Waqiah, Baca Setiap Malam, Maka Kamu Tidak Akan Pernah Miskin

Keutamaan Surat Al Waqiah, Baca Setiap Malam. Maka Kamu Tidak Akan Pernah Miskin Selamanya.--

RADARUTARA.ID - Surat Al waqiah merupakan surah yang populer dalam Alquran. Menurut beberapa orang keutamaan surah al-waqiah ini bahkan dapat dirasakan secara langsung setelah mereka mengamalkannya, hal tersebut sesuai dengan sabda rasulullah yang berbunyi:

من قرأ سورة الواقعة في كل ليلة لم تصبه فاقة أبدا

Artinya: “Barangsiapa membaca surat Al Waqiah setiap malam, maka dia tidak akan jatuh miskin selamanya.” (HR Baihaqi)

BACA JUGA:Bisa Ditiru, Bacaan Doa Qorun yang Diberi Kekayaan Melimpah, Amalkan 41 Hari Rezeki Datang Dari Segala Sisi

Meskipun hadist ini terbilang lemah, akan tetapi tidak sedikit orang yang masih mengamalkannya. Sebab mereka dapat membuktikan secara langsung bahwasanya surah al-waqiah ini mampu melapangkan rezeki mereka setelah mereka mengamalkannya. 

Dalam Alquran surah alwaqiah merupakan surah yang ke 56 yang mana arti surah alwaqiah ini merupakan hari kiamat. Surah al-waqiah sendiri tergolong ke dalam surah makkiyah yang terdiri dari 96 ayat surah ini menceritakan tentang bagaimana kejadian hari kiamat itu akan terjadi.

Oleh sebab itulah surah ini akan menjadi peringatan kepada kita untuk selalu senantiasa ingat kepada Allah dan menjauhi segala larangannya.

Tidak hanya bercerita tentang hari kiamat, neraka, dan siksaannya. Surah ini juga  menceritakan tentang bagaimana proses penciptaan manusia, api, dan segala jenis makhluk hidup di muka bumi ini.

Surah ini juga menerangkan Bagaimana kekuasaan Allah subhanahu wa ta'ala dan juga akan adanya kebangkitan yang benar adanya. Sehingga secara tidak langsung surah ini juga telah menggambarkan tentang kebesaran dan keagungan Allah dalam menciptakan segala sesuatu.

BACA JUGA:Keren, Pelajar SMKN 4 Kota Jambi yang Menjahit Kemeja Putih Presiden Diundang ke Istana Negara

Lantas apa sajakah keutamaan yang dapat kita raih dari membaca surat Al waqiah ini berikut ini pembahasannya. 

 

1. Dijauhkan dari Kemiskinan

Dengan mengamalkan surah al-waqiah setiap hari satu kali dalam semalam, maka akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah. Tidak hanya itu, Allah juga akan melimpahkan rezeki serta menjauhkan diri dari kemiskinan.

Bacakan surah al-waqi'ah ini setiap kali kamu selesai melaksanakan salat fardhu dan niatkan kepada Allah agar dijauhkan dari kemiskinan, serta Kita juga harus memperbanyak sedekah kepada fakir miskin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: