Selain Pakai MyPertamina, Pembelian Gas 3 Kg di Kota Bengkulu Bakal Dijatah

Selain Pakai MyPertamina, Pembelian Gas 3 Kg di Kota Bengkulu Bakal Dijatah

LPG 3 kg--

RADARUTARA.ID - Ada aturan baru bagi warga kota Bengkulu untuk mendapatkan Gas elpiji 3 Kg, pasalnya saat ini para warga di wajibkan untuk menggunakan aplikasi Mypertamina sebelum melakukan pembelian.

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu Erika Ariesanti mengungkapkan, aturan ini sesuai dengan keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 37.K/MG.01/MEM.M/2023 tentang Petunjuk Teknis Pendistribusian Isi Ulang Liquefied Petroleum Gas (Elpiji) Tertentu Tepat Sasaran.

"Pembelian gas 3 Kg harus pakai aplikasi Mypertamina, oleh sebab itu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan menggunakan NIK, jika sudah terdaftar maka akan dilayani oleh pihak pangkalan," sampainya.

BACA JUGA:Kesempatan Bagi Daftar Pemilih Tambahan Masih Terbuka, Asal Syarat Berikut Dipenuhi

BACA JUGA:Sore Ini Pemprov Bengkulu Kabarnya Akan Lakukan Mutasi Besar-Besaran

Dijelaskanya pula nantinya masyarakat bakal dijatah dalam pembelian gas subsidi tersebut, dimana untuk kebutuhan rumah tangga hanya boleh 1 tabung dan untuk pelaku UMKM 2 tabung gas.

"Hal ini dilakukan agar gas elpiji 3 kg bisa tepat sasaran, karena perindustrian nya hanya untuk masyarakat tidak mampu," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: