Viral : Korban Janji Glowing Krim Pemutih, Wajah Wanita Cantik Asal Kalimantan Ini Berubah Jadi Gosong

Viral : Korban Janji Glowing Krim Pemutih, Wajah Wanita Cantik Asal Kalimantan Ini Berubah Jadi Gosong

Viral : Korban Janji Glowing Krim Pemutih, Wajah Wanita Cantik Asal Kalimantan Ini Berubah Jadi Gosong--

RADARUTARA.ID - Krim merkuri abal abal yang menjanjikan kulit Glowing dengan hasil instan di berbagai toko online memang sangat tinggi peminatnya, terutama bagi kaum hawa yang mendambakan wajah Glowing dan putih berseri.

Bagaimana tidak, tepat di awal pengaplikasian, kulit di wajah langsung jadi mulus, seperti tidak mempunyai pori-pori.

Namun, implikasi jangka panjangnya, yang seringkali tidak dipahami oleh konsumen, bukanlah hal yang main-main dan tidak bisa disepelekan. Itulah yang kini dirasakan oleh Tya, perempuan cantik berusia 30 tahun asal Kalimantan yang menjadi korban janji glowing dari krim abal-abal.

Tya mengaku menyesali tindakannya beberapa tahun lalu telah memakai krim mengandung merkuri yang mengakibatkan kulitnya menjadi gosong seperti habis terbakar.

BACA JUGA:Bertahun-Tahun Pakai Skincare Mengandung Merkuri, Wajah Glowing Wanita Kalimantan Ini Menggosong

Dia juga mengatakan bahwa efek merkuri semakin memburuk disebabkan oleh terlalu banyak terpapar sinar matahari dari pekerjaan sehari-harinya di luar ruangan. Dia juga mengaku tidak pernah memakai tabir surya atau sunscreen.

Dia mengatakan kondisi yang dia miliki adalah ochronosis. Achronosis sendiri merupakan penyakit yang ditandai dengan pigmentasi jaringan ikat, ligamen, tulang rawan dan kulit.

Ada beberapa pemicu okronosis, mulai dari konsumsi obat-obatan seperti quinacrine dan quinine, akumulasi fenol (asam karboksilat) yang digunakan untuk mengobati tukak kaki, dan penggunaan hidrokuinon yang berlebihan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: