Bertahun-Tahun Pakai Skincare Mengandung Merkuri, Wajah Glowing Wanita Kalimantan Ini Menggosong

Bertahun-Tahun Pakai Skincare Mengandung Merkuri, Wajah Glowing Wanita Kalimantan Ini Menggosong

Bertahun-Tahun Pakai Skincare Mengandung Merkuri. Wajah Glowing Wanita Kalimantan Ini "Menggosong"--

RADARUTARA.ID - Seorang wanita cantik berusia 30 tahun asal Kalimantan Timur tak disangka-sangka menjadi perbincangan netizen beberapa hari ini. Ia menjadi viral saat bercerita tentang wajahnya yang "gosong seperti terbakar" akibat penggunaan krim pemutih yang mengandung merkuri. 

Seorang wanita cantik bernama Tya mengungkapkan bahwa krim pemutih palsu alias abal-abal yang ia gunakan awalnya justru membuat wajahnya terlihat lebih putih dan glowing. Namun, setelah satu tahun digunakan, titik-titik hitam muncul di wajahnya. 

Hal ini akhirnya membuat Tya berhenti menggunakan krim pemutih tersebut. Namun tak lama kemudian flek hitam di wajahnya semakin membesar dan membuat wajahnya terlihat seperti gosong habis terbakar.

BACA JUGA:Disorot WHO, Ini 6 Makanan yang Mungkin Mengandung Aspartam, Pemicu Kanker Hati, Ada Es Krim dan Permen Karet

Setelah melakukan konsultasi dengan dokter, Tya menyadari bahwa apa yang ia alami saat ini merupakan dampak dari krim pemutih mengandung merkuri yang selama ini ia gunakan. Kini wanita cantik berusia 30 tahun itu melakukan perawatan menggunakan obat dari dokter ahli.

Dari pengalaman diatas dapat kita simpulkan, bahwa penggunaan skincare atau kosmetik berbahaya dan bekerja secara instan, ternyata bisa merusakan kulit wajah. Bahkan yang lebih parah bisa merusakan kesehatan tubuh kamu.

Maka dari itu, kalian para wanita harus lebih bijak dalam memilih produk kecantikan dan pastikan rangkaian skincare yang akan kalian gunakan terbebas dari bahan-bahan berbahaya yah bestie.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: