7 Penemuan Situs Kuno Paling Menakjubkan di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

7 Penemuan Situs Kuno Paling Menakjubkan di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

7 Penemuan Situs Kuno Paling Menakjubkan Di Dunia. Salah Satunya Ada Di Indonesia.--

4. Terowongan Mesir: Mungkin Mengungkap Makam Cleopatra

Terowongan bawah tanah yang ditemukan di Taposiris Magna, Mesir, dapat membawa kita menuju penemuan makam Cleopatra yang selama ini masih misteri.

Cleopatra dikenal sebagai sosok yang sangat menarik dengan kecerdasan, karisma, dan kecantikannya. Temuan ini memberikan harapan untuk mengungkap rahasia makamnya.

 

5. Kemah Militer Romawi di Gurun Arab

Pengembara arab fari gurun nagev menduduki sebagian besar wilayah timur tengah. Kemudian bangsa ini membangun ibukota mereka di Petra, merupakan kota perdagangan yang cukup terkenal di masanya, namun kota ini kemudian di ambil alih oleh bangsa Romawi.

Temuan kemah militer di Petra, Arab, mengubah pandangan kita tentang peralihan kekuasaan di kota tersebut. Selama ini, kita percaya bahwa peralihan tersebut terjadi tanpa pertumpahan darah. Namun, penemuan ini mengindikasikan kemungkinan adanya kampanye militer yang belum kita ketahui sebelumnya.

BACA JUGA:Ampuh, Begini Cara Sembuhkan Penyakit Sihir dan Santet dengan Air Hujan

6. Biara Kristen di Arab

Baru-baru ini, para arkeolog menemukan biara Kristen kuno di pulau alami di Uni Emirat Arab. Biara ini memiliki gereja, ruang baptisan, dan oven untuk memanggang roti perjamuan.

Berdasarkan penanggalan karbon, biara ini diperkirakan berusia antara tahun 534 M dan 656 M, beberapa tahun sebelum kelahiran Nabi Muhammad SAW. Temuan ini menunjukkan bahwa Kekristenan dan Islam hidup berdampingan secara damai pada periode tersebut.

 

7. DNA Beragam Milik Nomaden Xiongnu yang Mendorong Pembangunan Tembok Besar China

Melalui analisis genom individu yang dikubur di perbatasan kekaisaran Xiongnu di Mongolia modern, ilmuwan menemukan tingkat keragaman genetik yang tinggi.

Temuan ini memberikan gambaran tentang pertumbuhan peradaban Xiongnu yang multietnis dan multibahasa. Tembok Besar China, yang dibangun untuk melindungi diri dari serangan Xiongnu, menjadi lebih terbuka tentang sejarah mereka.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: