Cegah Radikalisme, BNPT dan FKPT Bengkulu gelar Kenduri Desa Damai

Cegah Radikalisme, BNPT dan FKPT Bengkulu gelar Kenduri Desa Damai

Cegah Radikalisme, BNPT dan FKPT Bengkulu gelar Kenduri Desa Damai--

Ancaman adalah setiap upaya, pekerjaan, kegiatan dan tindakan baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang dinilai dan/atau dibuktikan dapat membahayakan keselamatan bangsa, keamanan, kedaulatan, keutuhan wilayah negara NKRI dan kepentingan nasional diberbagai aspek ideologi, politik, ekonomi, sosbud, maupun hankam. 

Selain itu ada juga Ir. Wili Pramudya, selaku nara sumber nasional dari praktisi Media. Pada kegiatan BNPT dan FKPT Bengkulu gelar Kenduri Desa Damai, ia menyampaikan simulasi persoalan-persoalan yang kerap muncul di lingkungan dan berikut ancamannya. 

Selain memberikan paparan, sosok praktisi Media ini juga membawa masyarakat peserta Kenduri Desa Damai di Desa Sidoluhur Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma pada acara diskusi kelompok. Ada 9 kelompok yang dibentuk dari 94 peserta yang ikut pada kegiatan tersebut. 

Mereka mendiskusikan sebuah permasalahan dengan harapan ada solusi dan rekomendasi yang diberikan oleh masing-masing kelompok.

BACA JUGA:Ops Patuh Nala 2023, Kendaraan Dinas Polisi Ikut Diperiksa Kelengkapannya

Sementara itu, bertindak sebagai pembicara daerah adalah Kabag Ops BINDA Bengkulu Deni Komarudin, mewakili Kabinda Bengkulu. Pada paparan kegiatan BNPT dan FKPT Bengkulu gelar Kenduri Desa Damai, ia juga mengajak masyarakat peserta kegiatan Kenduri Desa Damai di Desa Sidoluhur Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, berperan aktif.

Khususnya, mendapati hal baru, orang baru dan harus selektif saat menerima informasi-informasi, baik informasi di lingkup desa maupun informasi yang tersebar di media sosial. 

Ketua FKPT Bengkulu, Drs. H. Khairil Anwar, M.Si, yang kapasitasnya juga Asisten I Pemda Provinsi Bengkulu sekaligus membuka kegiatan kemarin, mengucapkan terima kasih kepada jajaran BNPT RI yang pada tahun ini mengarahkan kegiatan-kegiatan ke desa-desa. 

Terkhusus, melalui pelibatan masyarakat secara langsung dalam bentuk kegiatan BNPT dan FKPT Bengkulu gelar Kenduri Desa Damai, di Desa Sidoluhur Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma.  

BACA JUGA:Sepekan Pasca Banjir, Tanah Longsor Masih Tutupi Badan Jalan, Pemkab Bengkulu Utara Dinilai Lamban

Semoga kegiatan pencegahan radikalisme dan terorisme ini benar-benar dipahami oleh masyarakat. 

Melalui kegiatan BNPT ini juga ia menggugah masyarakat Desa Sidoluhur Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma untuk ikut berperan aktif.

Terkhusus bersama-sama bisa mendeteksi dini informasi yang beredar dan terdengar di lingkungan masing-masing. 

Termasuk apa yang didapat dari materi kegiatan Kenduri Desa Damai di Desa Sidoluhur untuk ditularkan ataupun disampaikan kepada masyarakat yang lainnya. 

BACA JUGA:Bukan Wajah Tampan, Di Suku Ini Lelaki Dewasa Wajib Perkasa! Mengapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: