Ternyata ini Penyebab Motor RX King Punya Harga Selangit dan Jadi Incaran Para Kolektor

Ternyata ini Penyebab Motor RX King Punya Harga Selangit dan Jadi Incaran Para Kolektor

Ternyata ini Penyebab Motor RX King Punya Harga Selangit--

RADARUTARA.ID - Setiap pencinta motor pasti mengenal  motor 2-tak satu ini, ya dia adalah RX King. Motor yang diproduksi oleh Yamaha  puluhan tahun yang lalu ini, memang mempunyai sejarah yang sangat panjang. Diketahui Motor ini masuk ke Indonesia pada tahun 1981 silam. Dimana saat itu motor ini masih bernama RX-K.

Dirasa cocok dengan selera dan pasar otomotif yang ada di Indonesia, yamaha kemudian melakukan sedikit rombakan dengan mengubah beberapa komponen utama pada motor yaitu Tanki dan jok.

Dengan perubahan tersebut, RX-K menjadi lebih modern sehingga mengubah namanya dan bertransformasi menajdi RX-King pada tahun 1983.

BACA JUGA:Siap-siap Bansos Rp3,6 Juta Akan Segera Cair dan Kabarnya Dibagikan Secara Tunai

BACA JUGA:Kandungan Pemicu Kanker Kulit Dari 13 Kosmetik Ilegal yang Dilarang Oleh BPOM

Hingga saat ini motor RX - King selalu disebut sebagai raja jalanan, hal ini karena moter tersebut mempunyai mesin yang ganas sehingga bisa melaju dengan kencang dengan sangat mudah.

Hingga saat ini RX-King menjadi salah satu motor bekas yang mempunyai harga selangit, bahkan mengalahkan beberapa motor yang juga terbaru dengan berbagai macam fiturnya yang cangih. Lantas mengapa Motor ini menjadi sangat mahal?

Hingga saat ini kisaran harga motor RX - King bisa dikatakan sangat beragam, bahkan ada yang menembus harga Puluhan hingga ratusan juta rupiah tergantung kelengkapan, kondisi, dan tahun produk motor.

BACA JUGA:Tradisi Teraneh di Dunia, Suku Kreung Bangunkan Gubuk untuk Anaknya Bercinta dengan Pria Berbeda Setiap Malam

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Ini 10 Weton Anak yang Diramalkan Bisa Angkat Derajat Orang Tua

Menurut Ian Role Bandito, salah satu pencinta motor ini, ada beberapa alasan kuat mengapa motor RX-King mempunyai harga yang sangat mahal, salah satu penyebabnya adalah motor ini yang sudah tidak di produksi lagi.

"Yang mahal adalah motor keluaran lama, dengan kelengkapan yang bagus, pokoknya semkin lama tahun produksinya maka harganya akan semakin mahal," Kata Ian.

Selain itu dijelaskan pula oleh Ian, Motor dengan tampilan dengan kelengkapan yang orisinil bahkan harganya melebihi pasaran motor RK-King lainya. Hal ini karena suku cadang RK - King yang asli sangat sulit untuk didapatkan.

"Semakin, asli semua kelengkapan maka semakin mahal juga harganya, yang pasti kalo memang pencinta motor ini harga itu bukan menjadi masalah," demikian Ian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: