Misteri Ritual Hubungan Terlarang Gunung Kemukus, Konon Bisa Memberi Kekayaan Hingga 7 Turunan

Misteri Ritual Hubungan Terlarang Gunung Kemukus, Konon Bisa Memberi Kekayaan Hingga 7 Turunan

Misteri Ritual Hubungan Terlarang Gunung Kemukus, Konon Bisa Memberi Kekayaan Hingga 7 Turunan.--

RADARUTARA.ID - Pada tahun 2014 silam, nama Gunung Kemukus mendunia. Hal ini terjadi setelah beberapa media asing memberitakan adanya ritual seksual atau hubungan terlarang suami istri di gunung yang menjadi tempat tujuan wisata tersebut.

Menurut mitos dan kepercayaan masyarakat turun temurun, melakukan hubungan suami istri dengan pasangan tidak sah di Gunung Kemukus adalah bagian dari ritual wajib bagi para peziarah saat berkunjung ke makam Pangeran Samodro dengan tujuan  untuk mencapai  kemakmuran dan mendapatkan kekayaan yang berlimpah ruah.

Sosok Pangeran Samodro sering dikaitkan dengan ritual seksual di Gunung Kemukus. Pangeran Samodro hidup pada masa runtuhnya Kerajaan Majapahit atau masih pada masa penyebaran Islam di Jawa, yang dipercaya sebagai utusan kerajaan Demak pada tahun 1400-1500 Masehi.

Pangeran Samodro adalah salah satu putra Raja Brawijaya. Terjadi konflik antara Pengeran Samodro dan ayahnya yang membuat Pangeran Samodro meninggalkan kerajaan Majapahit lalu berkelana hingga sampai ke Gunung Kemukus.

BACA JUGA:Kisah Cerdik Abu Nawas yang Memindahkan Istana ke Puncak Gunung, Jin Ifrit Mah Lewat!

BACA JUGA:Kedutan di 9 Area Ini, Pertanda Kamu Akan Ketiban Rezeki Nomplok, Pernah Mengalaminya?

Di sana, Pangeran Samodro menjadi  mualaf dan membantu menyebarkan  Islam. Dia memiliki banyak murid dan dan membantu kehidupan penduduk setempat.

Nama gunung Kemukus diambil dari sebuah kisah. Suatu ketika murid-murid Pangeran Samodro sedang memasak di dapur. Saat itu, warga sekitar melihat adanya kepulan asap dari arah dapur tersebut yang menyerupai kukusan saat dilihat dari kejauhan. Hal inilah yang memunculkan istilah nama gunung Kemukus.

Sepeninggal Pangeran Samodro, ibu tirinya  Dewi Ontrowulan yang telah membesarkannya sejak kecil, ikut meninggalkan Majapahit dan mencari pengeran Samodro. Sebagai seorang ibu, dia mengkhawatirkan putra angkatnya tersebut. Hingga akhirnya Dewi Ontrowulan sampai di Gunung Kemukus.

BACA JUGA:10 Hutan Paling Angker di Pulau Jawa Ini Dihuni Kerajaan Gaib, Ada Tempat Prabu Siliwangi Moksa

BACA JUGA:5 Suku Paling Kejam dan Berbahaya di Dunia, Ternyata Indonesia Juga Termasuk

Akan tetapi setibanya di gunung Kemukus, Dewi Ontrowulan mendapati putra angkatnya tersebut telah meninggal dunia. Dewi Ontowulan pun berwasiat jika dia meninggal, dia ingin dimakamkan satu liang dengan pangeran Samodro. 

Akan tetapi kisah Dewi Ontrowulan dan Pangeran Samodro ini dikaitkan dengan ritual pesugihan untuk mendapatkan kekayaan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dan mirisnya cerita itu masih dipercaya hingga turun-temurun.

Ditambah lagi adanya sebuah cerita menyimpang yang mengatakan bahwa Dewi Ontrowulan terlibat cinta terlarang dengan putra angkatnya yaitu Pangeran Samodro. Entah bagaimana, cerita cinta terlarang antara ibu dan anak angkatnya itu kemudian akhirnya  melatarbelakangi adanya ritual pesugihan gunung Kemukus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: