Kisah 3 Pendekar Sakti di Tanah Jawa yang Menghilang Tanpa Jejak, Ada yang Berhasil Menyatukan Nusantara

Kisah 3 Pendekar Sakti di Tanah Jawa yang Menghilang Tanpa Jejak, Ada yang Berhasil Menyatukan Nusantara

Kisah 3 Pendekar Sakti di Tanah Jawa yang Menghilang Tanpa Jejak, Ada yang Berhasil Menyatukan Nusantara--

RADARUTARA.ID - Ini adalah legenda tentang 3 Pendekar sakti di tanah Jawa yang kemudian menghilang tanpa jejak. 3 Pendekar ini memiliki kesaktian tingkat tinggi yang sangat sulit ditaklukkan oleh musuh.

Entah apa yang terjadi, ketiga pendekar ini tiba-tiba menghilang tanpa jejak, meski ada yang meyakini kalau ketiga pendekar ini telah meninggal, akan tetapi baik jasad ataupun makamnya tidak ada yang berhasil menemukannya.

Salah satu dari 3 pendekar sakti tanah Jawa ini diyakini mampu menyatukan nusantara, dengan kesaktian yang dimilikinya. Lalu siapakah ketiga pendekar yang menghilang tanpa jejak ini? Dan siapakah pendekar sakti yang berhasil menyatukan Nusantara ini? Simak artikel ini sampai selesai.

BACA JUGA:Misteri 3 Makam Keramat di Puncak Bukit Tidar, Selalu Ramai Dikunjungi Peziarah

BACA JUGA:Syekh Subakir Bukan Bertarung dengan Semar, Ini Kisah Sesungguhnya

1. Patih Gajah Mada

Pada masa kejayaan kerajaan Majapahit, ada seorang pendekar yang sakti mandraguna yang terkenal dengan naman Patih Gajah Mada. Bahkan dengan kesaktiannya yang sangat tinggi, sang patih mampu menyatukan nusantara. 

Namun hingga saat ini kematian Patih Gajah Mada masih terselubung misteri. Tidak ada yang tau dimana keberadaannya, kapan sang patih meninggal dan dimana letak makamnya.

Menurut cerita yang diyakini masyarakat, Patih Gajah Mada melakukan semedi untuk melepaskan jiwa dan raganya dari urusan duniawi dan tidak pernah diketahui bagaimana akhir dari perjalanan hidupnya.

 

2. Sabdo Palon

Sabdo Palon merupakan penasehat Prabu Brawijaya V yang terkenal sangat sakti. Pendekar ini memiliki ilmu Kanuragan tingkat tinggi yang sangat sulit ditaklukkan oleh lawan.

Akan tetapi, seiring dengan runtuhnya kerajaan Majapahit, Sabdo Palon pun menghilang tanpa jejak. Tidak ada yang tahu dimana keberadaan makamnya. Menurut sejarah kuno, pendekar paling sakti ini diyakini belum meninggal dunia. Akan tetapi dia sedang berada di dimensi lain.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Meletusnya Gunung Semeru Berkaitan dengan Perjanjian Syekh Subakir dan Sabdo Palon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: