Dinas Pendidikan Larang Siswa Konvoi dan Coret-Coret, Kamis Nanti Kelulusan Siswa SMP Diumumkan

Dinas Pendidikan Larang Siswa Konvoi dan Coret-Coret, Kamis Nanti Kelulusan Siswa SMP Diumumkan

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID- Pengumuman kelulusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), akan diumumkan secara serentak oleh sekolah di Kabupaten Bengkulu Utara pada Kamis (8/6/2023). 

Menjelang pengumuman, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara menghimbau sekolah agar siswanya tidak melakukan aksi coret-coret dan konvoi kendaraan dijalan raya.

"Kelulusan akan diumumkan hari Kamis 8 Juni 2023, untuk antisipasi coret-coretan dan konvoi usai kelulusan, kami himbau sekolah agar anak-anak agar tidak melakukan konvoi, corat- coret serta melakukan tindakan yg merugikan diri sendiri serta kepentingan umum," tegas Kadisdik Bengkulu Utara, Drs Fachrudin melalui Kabid Pembinaan SMP Kusno M.Pd.

BACA JUGA:Breaking News! Rumah Bacaleg PKB Pondok Kelapa Diduga Diserang OTD

BACA JUGA:Red Flag! 7 Sikap Duda yang Patut Dihindari, Jangan Sampai Kamu Salah Pilih Pasangan

Selain tradisi kurang baik, Kusno menyampaikan bahwa seragam sekolah SMP nya lebih baik  digunakan untuk keluarganyta maupun disumbangkan kepada pelajar lain yang lebih membutuhkan.

"Dari pada di coret-coret tidak ada manfaatnya, lebih baik seragam yang masih layak pakai itu diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan," imbuhnya.

Kepada pihak sekolah dan orang tua siswa, Kusno menghimbau agar ikut mengawasi anak-anaknya, jangan sampai mengikuti hal-hal negatif untuk merayakan kelulusan.

"Lebih baik persiapkan anak-anak untuk memasuki ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," demikian Kabid.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: