Berikut Jadwal Libur Lebaran PAUD/TK, SD dan SMP 2024 Berdasarkan Surat Edaran Dispendik Bengkulu Utara

Berikut Jadwal Libur Lebaran PAUD/TK, SD dan SMP 2024 Berdasarkan Surat Edaran Dispendik Bengkulu Utara

Jadwal libur lebaran siswa TK, SD dan SMP di Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Jadwal libur lebaran untuk PAUD/TK, SD dan SMP akan terjadi pada bulan April 2024. Jadwal libur lebaran bagi anak sekolah, ini sesuai dengan petunjuk yang ada di dalam surat edaran yang sempat dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Bengkulu Utara di awal bulan puasa Ramadhan, kemarin. 

Di sisi lain, waktu libur lebaran 2024 juga menyesuaikan dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024.  

Kendati jadwal libur lebaran 2024 untuk PAUD/TK, SD dan SMP di Bengkulu Utara, itu sudah sempat diuraikan oleh Dispendik Bengkulu Utara, namun jadwal libur sekolah dalam rangka lebaran 2024 tetap bervariasi alias tetap menyesuaikan dengan kebijakan dinas pendidikan dan sekolah masing-masing.

BACA JUGA:Pemdes Suka Negara 'Usulkan' Program PTSL ke BPN Bengkulu Utara

BACA JUGA:Gawat, Periode Januari-Maret 2024, RSUD Lagita Tangani 46 Pasien DBD

Meskipun demikian, waktu perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H masih akan menunggu hasil keputusan sidang isbat yang nantinya akan digelar oleh Kementerian Agama RI. 

"Kalau mengacu kepada surat edaran dari Dispendik Bengkulu Utara yang disampaikan ke sekolah pada awal bulan puasa, kemarin. Mulai libur sebelum dan setelah lebaran Idul Fitri 1445 H mulai tanggal 08 April sampai dengan 20 April 2024. Sementara baru sebatas, itu informasi yang kami dapatkan," ujar Ketua Korwil Pendidikan wilayah Putri Hijau dan MSS, Sarjito.

Lebih jauh, kata Sarjito, jika libur lebaran tahun, ini benar-benar berlangsung sesuai surat edaran awal yang disampaikan oleh Dispendik Bengkulu Utara, itu. Maka menurut Sarjito, para siswa akan memiliki waktu libur sebelum dan setelah lebaran selama dua minggu. Akan tetapi, lanjut Sarjito, kepastian tentang hari libur sebelum dan setelah lebaran Idul Fitri tahun, ini masih tetap menunggu informasi lebih lanjut dari Dispendik Bengkulu Utara.

"Kita tetap masih akan menunggu informasi atau petunjuk terbaru dari Dispendik Bengkulu Utara," demikian Sarjito.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: