Dispendik Didesak Segera Perjelas Kontrak dan Honor GBD, Agustanto: Diperpanjang atau Diputus?

Dispendik Didesak Segera Perjelas Kontrak dan Honor GBD, Agustanto: Diperpanjang atau Diputus?

Nasib GBD di Bengkulu Utara hingga April belum jelas--

RADARUTARA.ID- Anggota Komisi I DPRD Bengkulu Utara, Agustanto, mendesak Dinas Pendidikan (Dispendik) Bengkulu Utara untuk segera memperjelas nasib guru bantu daerah (GBD) di Tahun 2024 ini.

Desakan yang disampaikan oleh Agustanto, ini berkaitan dengan kelanjutan kontrak hingga honor para GBD yang sampai di bulan Maret 2024, ini tak kunjung mendapatkan kejelasan dari Dispendik Bengkulu Utara.

"Beberapa poin yang menjadi kegelisahan, itu diantaranya soal perpajangan kontrak dan honor. Sampai hari ini belum ada kejelasan dari Dispendik. Apakah kontrak mereka (GBD) diperpanjang otomatis, atau diputus secara otomatis? Di sisi lain sampai bulan Maret 2024, ini rekan-rekan GBD juga belum ada yang menerima honor," tegas Agustanto.

BACA JUGA:Caleg Terpilih yang Ingin Maju Pilkada Harus Mundur atau Tidak?

Dikatakan Agustanto, apa bila kontrak para GBD di Bengkulu Utara ini resmi diperpanjang. Makan idealnya hari, ini kata Agustanto, harusnya para GBD sudah menerima SK perpanjangan kontrak dan mendapatkan honornya.

"Yang jadi masalah hari, ini SK perpanjangan belum turun dan honor juga belum diberikan. Sementara Dispendik Bengkulu Utara sampai sekarang masih diam-diam saja," ujarnya.

Agustanto mengaku, sesuai agenda yang sudah direncanakan harusnya pada Selasa (19/3) hari, ini Komisi I DPRD Bengkulu Utara telah menjadwalkan hearing dengan memanggil Dispendik Bengkulu Utara. Tapi lanjut Agustanto, tiba-tiba saja agenda hearing yang sudah dijadwalkan itu mendadak tidak jadi dilaksanakan.

"Hari ini kita ada jadwal pemanggilan dan hearing dengan Dispendik Bengkulu Utara. Beberapa poin yang akan kami pertanyakan diantaranya terkait nasib rekan-rekan GBD ini. Tapi sayangnya agenda hearing itu belum jadi dilaksanakan hari ini," pungkasnya.

"Secepat mungkin kami akan segera menjadwalkan kembali pemanggilan kepada Dispendik Bengkulu Utara untuk memperjelas nasib rekan-rekan GBD ini. Dan kami akan pertanyaan apa kendala yang menyebabkan nasib rekan-rekan GBD, ini sampai sekarang belum jelas," demikian wakil rakyat yang kembali terpilih untuk ketiga periode ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: