Gelapkan Mobil Rental, Pria Ini Rela Tinggalkan Istri dan Mertua di Lampung

Gelapkan Mobil Rental, Pria Ini Rela Tinggalkan Istri dan Mertua di Lampung

Gelapkan Mobil Rental, Pemuda Ini Rela Tinggalkan Istri dan Mertua di Lampung--

BATIK NAU, RADARUTARA.ID - Polsek Batik Nau, Polres Bengkulu Utara membekuk seorang karyawan perusahaan, FR yang melakukan penggelapan mobil rental. 

Menariknya, usai membawa kabur mobil milik simanungkalit mantan Kepala Desa Serangai Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara itu, pelaku meninggalkan istri dan mertuanya di losmen Provinsi Lampung.

Kapolres Bengkulu Utara, melalui Kapolsek Batik Nau Ipda Deni Mashuri menjelaskan, tersangka yang merupakan warga lampung mengaku bekerja di PT titan salah satu perusahaan tambang Baru Bara di Kabupaten Bengkulu Utara. Kemudian menikahi seorang janda yang merupakan kerabat dari mantan kepala desa serangai. 

BACA JUGA:Rekam KTP, Ratusan Warga Serbu Kantor Camat Padang Jaya

BACA JUGA:Resmi! 2 Juni 2023 Ditetapkan Cuti Bersama Peringatan Waisak

Kapolsek menceritakan, bermula Rabu, 18 mei 2023 yang lalu tersangka meminjam mobil korban jenis Toyota Innova dengan alasan ingin melakukan perjalanan ke lampung bersama keluarga. Bertujuan untuk menemui orang tuanya yang ada di Lampung.

"Modusnya rental, kemudian saat tiba di lampung, istri dan mertuanya ditinggalkan oleh pelaku disalah satu losmen, lalu menggadaikan mobil tersebut," terang kapolsek.


Gelapkan Mobil Rental, Pemuda Ini Rela Tinggalkan Istri dan Mertua di Lampung--

Usai menggadaikan mobil tersebut, Kapolsek membeberkan, untuk menghindari pengejaran polisi, tersangka lalu kabur ke Ibukota Jakarta bahkan ke kalimantan.

Namun, akibat perbuatan pelaku istri dan mertuanya terlantar selama dua hari di Lampung. Merasa ditipu oleh suaminya, istri dan mertua kembali ke Bengkulu Utara menggunakan angkutan umum. 

Untuk menjebak pelaku, kepolisian Polsek Batik Nau memancing pelaku melalui istrinya, kemudian pelaku kembali ke Bengkulu kemudian dibekuk oleh polisi (26/5/1023).

"Tersangka sudah diamankan di kota Bengkulu pada jumat malam, Pelaku berhasil ditangkap melalui bujuk rayu istrinya," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: