Cara Mudah Membayar Pinjaman KUR Bank dengan Tagihan Cicilan Rp1 Juta Per Bulan

Cara Mudah Membayar Pinjaman KUR Bank dengan Tagihan Cicilan Rp1 Juta Per Bulan

Cara Mudah Membayar Pinjaman KUR Bank Tagihan Rp1 Juta Per Bulan--

RADARUTARA.ID - Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang digelontorkan pemerintah melalui bank-bank himbara, baik itu BRI, BNI, BSI dan Mandiri memiliki suku bunga yang terbilang rendah.

Bahkan, kredit pinjaman Rp20 juta dapat Anda selesaikan hanya dengan membayar cicilan sekitar Rp1,2 juta selama 18 bulan atau 1,5 tahun.

Pelunasan cicilan per bulan ini bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi untuk mendapatkan Rp1,2 juta per bulan di Indonesia terbilang masih cukup mudah.

Usaha kecil-kecilan seperti menjual makanan dan menjual perkakas alat rumah tangga, kebutuhan dapur seperti sembako memiliki pasar yang cukup luas dan terbuka lebar.

BACA JUGA:Sistem Syariah, BSI Buka Pinjaman KUR 2023 Hingga Rp500 Juta Tanpa Bunga dan Bebas Riba

Tidak menutup kemungkinan, Anda bisa menghasilkan Rp2 juta per bulan untuk keuntungan yang bisa disisihkan.

Hanya saja, tips cara mudah membayar pinjaman KUR ini harus dilakukan dengan disiplin dan menekan keinginan membeli barang-barang sekunder yang tidak begitu Anda butuhkan.

Seperti halnya pola makan yang sederhana namun tetap bergizi juga bisa Anda dapatkan dengan biaya murah, tanpa perlu pergi ke restoran mahal.

Hal ini bisa membuat hidup Anda lebih hemat dan bisa menyisihkan penghasilan untuk membayar cicilan bank.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Sudah Bisa Diakses Mulai Agustus, Kredit Rp40 Juta, Cicilan Mulai 800 Ribuan

Keuntungan yang harus Anda peroleh per hari, jika Anda bekerja sendiri, minimal berada di angka Rp60 ribu per hari. Keuntungan ini sangat bisa Anda dapatkan dari berjualan bumbu dapur dari rumah ke rumah.

Dari keuntungan ini, Rp35 ribu bisa disisihkan untuk ditabung guna membayar cicilan bank. Sementara sisanya, Rp25 ribu sudah bisa Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan harian di rumah. Asumsinya, Anda juga memiliki pekarangan rumah yang meski tidak lebar namun ditanami dengan berbagai sayur-mayur yang bisa digunakan setiap saat.

Tentu keberadaan tanaman sayur-mayur di pekarangan ini mampu menekan pengeluaran. Apalagi, menanam sayur-mayur di pekarangan rumah terbilang mudah dan bisa dilakukan setiap orang.

Bahkan, menanam sayuran, meski di lahan terbatas terkadang bisa menjadi tambahan pendapatan untuk sebuah keluarga. Ini layak untuk dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: