7 Kampung Berlimpah Janda di Indonesia, Jomblo Tertarik Berkunjung?

7 Kampung Berlimpah Janda di Indonesia, Jomblo Tertarik Berkunjung?

7 Kampung “Berlimpah” Janda di Indonesia, Jomblo Tertarik Berkunjung?--

Ada beberapa alasan yang menyebabkan para wanita di kampung tersebut menjadi janda, seperti perceraian, suami meninggal, atau ditinggal suami tanpa kabar.

Mayoritas penduduk di kampung Padukuhan Kalangbangi Wetan adalah kaum janda.

Mereka tetap berusaha untuk hidup mandiri dan memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka dengan bekerja di berbagai bidang seperti peternakan, pertanian, dan pengrajin.

 

5. Kampung Ngeposari

Kampung paling banyak janda di Indonesia selanjutnya yaitu Kampung Ngeposari.  Letak di Gunung Kidul, Yogyakarta. Masyarakat yang mendiami kampung Ngeposari berjumlah 93 kelapa keluarga (KK).

Sebanyak 26 KK di antaranya adalah janda. Sedikitnya, 75 persen penduduk Kampung Ngeposari adalah perempuan. Populasi perempuan di kampung itu juga tinggi lantaran faktor perceraian.

BACA JUGA:Cara Merayu Janda Via Chat Pribadi, Dijamin Pasti Kepincut

BACA JUGA:Pria Mari Rapatkan Barisan, Ternyata di Kampung Cisampay Ada Gadis Rasa Janda

6. Kampung Padukuhan

Kampung Padukuhan juga merupakan satu dari sederet kampung paling banyak janda di Indonesia. Lokasinya berada diGunung Kidul, Yogyakarta.

Dilansir dari kanal YouTube Jejak Richard, terdapat 26 kepala keluarga (KK) yang berstatus janda dari total 93 KK. Ini berarti hampir sepertiga warga di sana merupakan janda yang hidup tanpa suami. 

Konotasi kampung Janda di sini tidak selalu negatif, mereka terus melanjutkan hidup dengan semangat. Meski berstatus janda, mereka tetap semangat melanjutkan hidup.

 

7. Desa Losari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: