Disebut Korban Perundungan Selir Sang Ayah, Benarkah Nyi Roro Kidul Adalah Putri Raja yang Melarikan Diri?

Disebut Korban Perundungan Selir Sang Ayah, Benarkah Nyi Roro Kidul Adalah Putri Raja yang Melarikan Diri?

Disebut Sebagai Korban Perundungan Selir Sang Ayah. Benarkah Nyi Roro Kidul Adalah Putri Raja Yang Melarikan Diri?--

 

Putri Kandita segera menceburkan dirinya ke air laut. Saat tubuhnya menyentuh air, borok yang terdapat di tubuh Putri Kandita perlahan menghilang. Akhirnya, kulitnya kembali bersih dan kecantikannya bertambah hingga berkali lipat.

 

Merasa telah dikhianati oleh kerajaannya, Putri Kandita memilih untuk tidak kembali ke Kerajaan Pakuan Pajajaran. Ia memilih untuk menetap di pesisir pantai selatan itu dan tinggal bersama penduduk sekitar. Karena kecantikannya, nama Putri Kandita menjadi kian tersohor. Pangeran dari berbagai kerajaan kemudian datang dengan niat melamar Putri Kandita. Dirinya yang tidak tertarik dengan lamaran tersebut, kemudian mengajukan syarat yang begitu rumit, yaitu mengadu kesaktian di atas gelombang laut selatan.

BACA JUGA:Berniat Mantai, Wajib Hati-hati Karena Nyi Roro Kidul Suka dengan 3 Tanggal Lahir ini

Kesaktian Putri Kandita seakan tidak tertandingi. Tidak ada seorang pun yang berhasil menaklukkannya. Sebagian dari mereka yang kalah kemudian menjadi pengikut dan pengawal setia Putri Kandita. Sejak saat itulah, dirinya dikenal sebagai ratu penguasa laut selatan Pulau Jawa, Nyi Roro Kidul. Wallahu'alam. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: