Apakah Pria Penguji Mitos Nyi Roro Kidul di Laut Selatan Jawa Selamat Dari Maut?

Apakah Pria Penguji Mitos Nyi Roro Kidul di Laut Selatan Jawa Selamat Dari Maut?

Apakah Pria Penguji Mitos Nyi Roro Kidul Di Laut Selatan Jawa Selamat Dari Maut?--

RADARUTARA.ID- Belakangan ini beredar di media sosial, seorang pemuda nekat yang diduga ingin menguji Mitos warna hijau Nyi roro kidul dilaut selatan Jawa.

Pria tersebut diduga sengaja menggunakan outfit berwarna hijau sembari menghadap ke lautan lepas dan berharap ombak besar datang menyapu. Akibatnya beberapa kali pria tersebut jatuh tersungkur di bibir pantai. Beberapa kali dia mencoba bangkit, ombakpun kembali menerjang.

BACA JUGA:Diduga Ingin Menguji Mitos Nyi Roro Kidul, Seorang Pria Nekat Menghadang Ombak Menggunakan Baju Berwarna Hijau

Banyak netizen yang penasaran bagaimana ending dari aksi nekat pria tersebut. Bahkan tidak sedikit pula yang berharap pria tersebut benar-benar disapu ombak hingga tenggelam.

Namun tidak seperti harapan netizen, dalam video yang beredar pria tersebut masih terlihat baik-baik saja. Bahkan dia dengan santainya tertawa lepas sambil mengacungkan jempol ke arah yang merekam video.

Namun demikian, banyak netizen yang merasa geram dengan aksi pria nekat itu. Banyak yang beranggapan kalau aksinya tidak patut ditiru karena tidak menghargai kearifan budaya Indonesia serta akan membuat repot tim SAR jika pria tersebut benar-benar tenggelam.

Netizen mengingatkan pria itu bahwa bukan Nyi Roro Kidul yang membuat pria tersebut tenggelam, melainkan akibat kesombongannya sendiri.

"Hati hati dengan kepercayaan masyarakat, tragedi kadang berawal dari meremehkan...." @ijus***tacipofco***

"Kemungkinan kalau dipantai nggak apa" saya mau tau kabarnya pas dirumah" @jali*_holic*

"Kurang kerjaan aja, ngerepotin tim SAR nanti" @a*d8*5

Menurut kepercayaan masyarakat, orang-orang dilarang menggunakan outfit berwarna hijau saat ke laut Selatan Jawa. Dari mitos yang melegenda jika kamu melanggar maka kamu akan mendapatkan malapetaka seperti diseret kelaut oleh Nyi Roro Kidul.

BACA JUGA:Mitos Nyi Roro Kidul Sang Ratu Pantai Selatan, Ternyata Baju Hijau Memiliki Arti yang Mengejutkan

BACA JUGA:Berniat Mantai, Wajib Hati-hati Karena Nyi Roro Kidul Suka dengan 3 Tanggal Lahir ini

Sementara menurut penjelasan ilmiah ternyata larangan memakai baju berwarna hijau karena baju berwarna hijau akan menyatu dengan warna air laut, sehingga akan menyulitkan pencarian saat hal buruk terjadi padamu. dibanding kostum berwarna cerah seperti  merah muda atau kuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: