Wisata Air Terjun Palubok Tinggi Desa Tanjung Sari Mulai Ramai, ini Pesan Polisi ke Pengunjung

Wisata Air Terjun Palubok Tinggi Desa Tanjung Sari Mulai Ramai, ini Pesan Polisi ke Pengunjung

Wisata Air Terjun Palubok Tinggi Desa Tanjung Sari Mulai Ramai, ini Pesan Polisi ke Pengunjung--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Objek wisata Air Terjun Palubok Tinggi, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Ulok Kupai terpantau mulai dipadati oleh pengunjung atau wisatawan lokal.

Hingga H+2 lebaran, ini terpantau sedikitnya sudah ada 50-100 wisawatan dari berbagai desa yang datang dan berkunjung di wisata primadona yang ada di wilayah Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara ini.

Di sisi lain, padatnya jumlah kunjungan di wisata Air Terjun Palubok Tinggi, ini tidak terlepas dari pantauan jajaran aparat kepolisian di sektor Kecamatan Napal Putih. Selain mengandalkan himbauan dari pengelola wisata.

Aparat kepolisian dari Polsek Napal Putih pun, turut diterjunkan ke lokasi untuk memberi himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh pengunjung yang hadir.

"Hingga H+2 lebaran, ini peningkatan kunjungan telah terjadi kepada objek wisata Air Terjun Palubok Tinggi di Desa Tanjung Sari. Sejumlah petugas telah kita tugaskan ke lokasi untuk memantau dan memberi pesan-pesen kamtibmas kepada pengunjung yang hadir agar tetap waspada dan berhati-hati," ungkap Kapolsek Napal Putih, Iptu Sugeng Prayitno, SH.

BACA JUGA:20 Wisata Hits di Bengkulu Cocok untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

Kapolsek berharap, selama berkunjung ke lokasi wisata Air Terjun Palubok Tinggi. Para wisatawan agar mematuhi aturan-aturan atau himbauan yang diberikan oleh petugas kepolisian maupun pengelola wisata.

Kapolsek meminta, kepada para pengunjung agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengancam keselamatan.

"Silahkan berwisata. Tapi, tetap jaga diri dan patuhi seluruh aturan yang telah disampaikan petugas dan pihak pengelola," imbau Kapolsek.

Terpisah Kades Tanjung Sari, Elson Agus Fitriadi, juga menyampaikan harapan yang sama. Selama berkunjung ke lokasi wisata desanya itu. Diharapkan Kades, para pengunjung bisa mengikuti dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh petugas.

"Silahkan berkunjung di areal lokasi wisata yang telah ditetapkan oleh petugas. Hindari aktivitas yang dapat mengancam keselamatan," pintanya.

Lebih jauh, Kades, memprediksi, kunjungan wisatawan ke desanya ini akan terus mengalami peningkatan hingga lebaran Ketupat mendatang.

"Biasanya kunjungan ini akan terus meningkat sampai lebaran Ketupat nanti. Secara bersamaan kami telah meminta kepada pengelola wisata agar mempersiapkan diri untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung tersebut dengan mengkondisikan seluruh fasilitas yang ada. Baik dari lokasi parkir kendaraan, fasilitas MCK dan fasilitas lainnya," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: