Polsek Napal Putih Resmi Berganti Nama Menjadi Polsek Ulok Kupai, Ini Alasannya

Polsek Napal Putih Resmi Berganti Nama Menjadi Polsek Ulok Kupai, Ini Alasannya

Kapolres BU memotong tumpeng disela agenda peresmian nomenklatur Polsek Napal Putih menjadi Polsek Ulok Kupai--

RADARUTARA.ID- Polsek Napal Putih yang berdiri sejak puluhan tahun hingga 2024, kini resmi mengubah namanya atau nomenklatur menjadi Polsek Ulok Kupai.

Perubahan ini didukung oleh surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Nomor: Kep/43/III/2024 tanggal 4 Maret 2024 tentang perubahan nomenklatur Polsek di Jajaran Polda Bengkulu yang salah satunya adalah perubahan nomenklatur Polsek Napal Putih menjadi Polsek Ulok Kupai. 

Selanjutnya, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, didampingi PJU Polres Bengkulu Utara beserta elemen masyarakat Kecamatan Napal Putih dan Kecamatan Ulok Kupai, telah melaksanakan peresmian pengesahan terhadap Polsek Napal Putih menjadi Polsek Ulok Kupai pada hari Rabu (27/3), kemarin. 

Acara tersebut ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SKEP) oleh Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH kepada Kapolsek Ulok Kupai, Iptu Sugeng Prayitno, SH, serta penandatanganan plakat dan berita acara peresmian.

BACA JUGA:Tak Hanya Diperiksa BPK, Gaji THL dan Staf Ahli di DPRD Bengkulu Utara Diduga Belum Dibayar

Menurut Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Ulok Kupai, Iptu Sugeng Prayitno, SH, penyelarasan nama Polsek Napal Putih menjadi Polsek Ulok Kupai, ini didasarkan atas masukan dari masyarakat. Dan diharapkan, penyesuaian nama Polsek ini bisa lebih mencerminkan wilayah kecamatan setempat. 

"Setelah melalui proses pengkajian dari Polda Bengkulu, akhirnya Polsek Napal Putih menjadi Polsek Ulok Kupai," ujar Kapolsek. 

Pasca peresmian, ini Kapolsek dan jajaran akan segera menyesuaikan perubahan nama menjadi Polsek Ulok Kupai dalam berbagai hal seperti administrasi surat menyurat, papan nama serta melaksanakan sosialisasi kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Ulok Kupai. 

Sesuai pantauan radarutara.id, rangkaian peresmian pergantian nomenklatur Polsek Ulok Kupai yang dihadiri langsung oleh Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, didampingi PJU Polres Bengkulu Utara, ini turut diwarnai dengan kegiatan santunan kepada anak yatim serta buka bersama yang dihadiri oleh Kades di Kecamatan Napal Putih dan Ulok Kupai, tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat secara umum di Kecamatan Napal Putih dan Ulok Kupai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: