Sambut lebaran, ini 7 Tips Selfie yang Bagus untuk Kamu Praktek di Rumah

Sambut lebaran, ini 7 Tips Selfie yang Bagus untuk Kamu Praktek di Rumah

Sambut lebaran, Ini 7 Tips Selfie yang Bagus Untuk Kamu--

RADARUTARA.ID - Momen-momen berkumpul dengan keluarga dan kerabat seperti saat Lebaran adalah waktu yang pas untuk berselfie ria. Aktivitas memotret diri sendiri atau yang dikenal sebagai selfie tengah digandrungi banyak orang. Tak hanya perempuan, para pria pun turut meramaikan fenomena baru ini.

 

Tips ini bisa diikuti jika Anda ingin mendapatkan hasil foto selfie yang bagus dan menarik berikut ini RADARUTARA.ID merangkum tips selfie untuk liburan saat lebaran.

 

1. Menggunakan kamera belakang

Meskipun foto selfie akan lebih mudah dilakukan menggunakan kamera depan, namun apabila Anda ingin menghasilkan potret lebih ciamik tak ada salahnya untuk menggunakan kamera belakang.

Fitur kamera belakang pada HP biasanya lebih lengkap dan memiliki resolusi kamera yang lebih tinggi. Kendati demikian karena posisi selfie menggunakan kamera belakang kurang nyaman, maka Anda harus bersabar membiasakan diri agar mendapatkan angle yang pas.

 

2. Perhatikan pencahayaan 

Kunci memiliki foto selfie yang bagus adalah dengan memperhatikan posisi pencahayaan. Usahakan untuk tidak melakukan pemotretan di luar ruangan dengan terik cahaya matahari yang terang.

Hal ini akan mengakibatkan foto menjadi backlight serta ekspresi mata mengernyit. Apabila Anda ingin melakukan selfie di luar ruangan maka perhatikan waktu terbaik, yakni saat matahari baru saja terbit atau menjelang sore hari.

Sedangkan apabila ingin melakukan selfie di dalam ruangan maka gunakanlah flash pada smartphone.

 

3. Memperhatikan latar belakang/background foto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: