Owner Kabur, Puluhan Ibu-Ibu di Bengkulu Utara jadi Korban Arisan Bodong

Owner Kabur, Puluhan Ibu-Ibu di Bengkulu Utara jadi Korban Arisan Bodong

Owner Kabur, Puluhan Ibu-Ibu di Bengkulu Utara jadi Korban Arisan Bodong--

ARGAMAKMUR, RADARUTARA.ID - Puluhan ibu-ibu mendadak heboh dengan mendatangi Polres Bengkulu Utara, sekitar pukul 21.30 WIB, Sabtu malam (15/4/2023)

Mereka mengaku tergiur dan menjadi korban dugaan penipuan berkedok arisan bodong yang dijanjikan oleh salah satu owner di Arga Makmur, kemudian  puluhan ibu-ibu ini melapo ke Polres Bengkulu Utara.

Salah seorang korban arisan bodong ini, Ningsih, dirinya mengaku bahwa dirinya mengikuti arisan yang dinamakan arisan lelang oleh owner.

Para member diberikan tawaran yang cukup menggiurkan untuk menebus arisan kepada terlapor berinisial LA. Sistemnya, diceritakan korban,  diiming-imingi uang sebesar Rp10 juta yang diterima dalam tempo 3 hari, hanya dengan menebus arisan macet Rp5 juta.

BACA JUGA:Usai Ditinggal Kabur, Begini Situasi Rumah Mak Mbul, Owner Arisan Bodong

"Arisan lelang, kita menebus arisan bernominal Rp10 Juta kita hanya cukup membayar Rp5 juta dengan tempo 3 hari," ujarnya.

Hingga akhirnya para member yang merasa ditipu, melaporkan owner arisan tersebut ke Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara.

"Awalnya lancar tapi nggak tahu dalam beberapa hari ini tidak bisa dihubungi dan didatangi di rumahnya tidak ada. Akhirnya beberapa anggota arisan melapor ke sini. Kami cuma mau uang kami kembali," tambahnya.

Korban dari dugaan penipuan ini mengalami kerugian bervariasi, mulai dari Rp5 juta hingga Rp50 juta.

Disisi lain, korban yang berasal dari Kecamatan Padang Jaya mengaku juga menjadi korban dari sang owner tersebut. Menurutnya tetangganya, Gatot diminta korban untuk mengambil hasil investasi sebesar Rp28 juta di Kompleks Kandepag. 

"Saya disuruh tetangga untuk mengambil uang sama owner arisan, Namun sampai di lokasi yang ditentukan oleh sang owner, Hp yang diberikan saat janjian tidak lagi aktif," ujarnya.

Berdasarkan penelusuran, akun facebook yang diduga milik dari owner arisan tersebut saat ini menjadi ramai. Dalam salah satu postingan di akun tersebut, terdapat ratusan komentar dan kini menjadi viral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: