Penderita Penyumbatan Saluran Darah di Padang Jaya Butuh Uluran Tangan Dermawan

Penderita Penyumbatan Saluran Darah di Padang Jaya Butuh Uluran Tangan Dermawan

Penderita Penyumbatan Saluran Darah di Padang Jaya Butuh Uluran Tangan--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Nasib miris dialami Ketang Marsono warga Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Lantaran sakit yang sudah lama dideritanya, Marsono harus bergantung dengan orang lain untuk keberlangsungan hidup.

 

Saat ini, Marsono hanya terbaring lemas karena jari tangan dan kaki kaki nyaris putus karena diamputasi akibat menderita penyakit Penyumbatan Saluran Darah

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Ny Eko Bersama DWP Berbagi Kebahagiaan dengan Warga Padang Jaya

Meskipun sudah dilakukan operasi, namun Warsono yang serba hidup dengan keterbatasan tetap menjalani pengobatan secara rutin di Rumah Sakit.

 

"Seperti kita ketahui, keadaan ekonominya tergolong kurang mampu. Maka kami bersama masyarakat melakukan penggalangan donasi untuk kesembuhan Warsono," ungkap Karjan Kepala Desa Tanah Tinggi, Sabtu (15/4/2023.

 

Disinggung soal fasilitas kesehatan, pihaknya menjelaskan warganya tersebut sudah dibantu pemerintah melalui BPJS kesehatan. Namun kata dia, karena faktor ekonomi warganya, untuk melakukan kontrol ke rumah sakit  saja harus mencari pinjaman dengan tetangga sekitar.

 

"Karena tidak memiliki biaya untuk operasional selama menjalani perawatan. Meski dirinya telah memiliki kartu indonesia sehat, kami berharap ada dermawan yang mau membantu meringankan biaya hidup selama proses pengobatan berlangsung," demikian Kades.

BACA JUGA:Rahasia Tersembunyi, Undang Teman Langsung Dapat Saldo Dana Gratis Rp200 Ribu

Kades menerangkan, bagi para dermawan yang ingin membantu warganya, bisa mengirimkan donasi melalui rekening BRI 7974 0101 1659 537 Atas nama Tri Emilda Aprianti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: