Atasi Kemiskinan Ekstrem, Pemdes Air Lakok Salurkan BLT DD

Atasi Kemiskinan Ekstrem, Pemdes Air Lakok Salurkan BLT DD

Atasi Kemiskinan Ekstrem, Pemdes Air Lakok Salurkan BLT DD --

RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa Air Lakok Kecamatan Batik Nau, Kamis (6/4) melaksanakan giat penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang dikategorikan miskin ekstrim mampu. Ada sebanyak 30 KPM yang menerima bantuan tersebut.

Dalam giat kali ini dihadiri oleh Camat Batik Nau, Kepala Desa Air Lakok, BPD, perangkat desa, tokoh masyarakat dan keluarga penerima manfaat.

BACA JUGA:Polsek Padang Jaya Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Penyaluran ini adalah penyaluran BLT DD tahap pertama Bulan Januari - Maret sebanyak Rp.900.000. Pembagian BLT DD dilaksanakan di Kantor Desa Air Lakok. 

Dalam pidato singkatnya, Kepala Desa Air Lakok, Junaidi, berpesan kepada masyarakat yang mendapat bantuan BLT ini, agar dana yang didapat bisa dipergunakan sesuai kebutuhannya, dan dapat sedikit meringankan perekonomian masyarakat.

“Sesuai dengan ketetapan pemerintah setelah Dana covid di hilangkan sekarang di ganti dengan bantuan dana ekstrim untuk masyarakat yang betul-betul memerlukannya,” tutupnya. 

BACA JUGA:4 Pucuk Senapan Gejluk Milik Pelaku Curnak di Putri Hijau Diduga Rakitan, Polisi Terapkan UU Darurat

Camat Batik Nau, Sabani, SH, juga berharap, agar tahun depan taraf hidup warga Desa Air Lakok semakin lebih baik, dan tidak ada lagi warga yang masuk daftar miskin ekstrem.

“Saya tekankan agar dana BLT yang diterima benar-benar bermanfaat dan bisa meringankan beban hidup. Semoga juga membantu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: