Bangkrut Kemudian Ditinggalkan, 7 Tempat Wisata ini Malah Jadi Destinasi Wisata Mistis

Bangkrut Kemudian Ditinggalkan, 7 Tempat Wisata ini Malah Jadi Destinasi Wisata Mistis

7 Tempat Wisata ini Malah Jadi Destinasi Wisata Mistis--

RADARUTARA.ID- Kesan mistis dan menyeramkan dari bangunan yang terbengkalai seringkali menimbulkan daya tarik tersendiri. Terutama untuk kamu para pecinta wisata dunia mistis, semakin seram cerita yang beredar, semakin tinggi juga rasa penasaran untuk mengunjungi tempat tersebut. 

Berikut ini kita akan membahas tentang beberapa wahana mistis yang terbengkalai di Indonesia, yuk simak!

 

1. Kampung Gajah Wonderland

Wahana yang terletak di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 Kecamatan Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ini sempat hits selama kurang lebih 7 tahun saja. Wahana yang dibuka 23 Desember 2010 ini dinyatakan bangkrut pada tahun 2017. 

Saat masa keemasannya, Kampung Gajah memiliki lahan seluas 36 hektar ini terdiri dari 30 wahana bermain. Dahulu, traveler Kampung Gajah bisa melakukan sejumlah aktivitas wisata seperti naik motor ATV, kuda, flying fox, GoKart hingga berkunjung ke Rumah Teletubbies.

Kini Wahana ini telah ditinggalkan, semua wahana dan waterpark dibiarkan begitu saja hingga berkarat. Meski demikian, tempat ini masih sangat Instagramable, apalagi buat kamu yang sedang hunting foto bertema mistis. 

 

2. Bounty Beach Club Bungalows

Berlokasi di Gili Meno, Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Penginapan dengan pantai pribadi ini  menawarkan sensasi ketenangan dan ketenteraman. Sebab, lokasinya jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. 

Menurut rumor yang berkembang, penyebab tutupnya tempat ini adalah karena Bom Bali yang terjadi pada tahun 2002 lalu. Ada juga yang menyebutkan bahwa sang pemilik meninggal secara misterius dan dalam kondisi mengenaskan. Hal ini membuat manajemen hotel tak berjalan baik dan pihak hotel memilih untuk menutup hotel Bounty Beach Club Bungalow.

Karena tak lagi beroperasi seperti biasa. Kini, tempat ini hanya memiliki aura yang menyeramkan, sehingga bikin bulu kuduk merinding. Bangunan terbengkalai ini menyisakan kursi, meja, hingga kolam serba berantakan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: