Bangkrut Kemudian Ditinggalkan, 7 Tempat Wisata ini Malah Jadi Destinasi Wisata Mistis

Bangkrut Kemudian Ditinggalkan, 7 Tempat Wisata ini Malah Jadi Destinasi Wisata Mistis

7 Tempat Wisata ini Malah Jadi Destinasi Wisata Mistis--

 

3. Taman Festival

Tempat ini ditutup dua tahun sejak dibuka, karena bangkrut. Bahkan saking singkatnya waktu beroperasi, Saat ditinggalkan, banyak bangunan yang belum selesai dibangun. Taman Festival yang dibangun pada tahun 1997 ini terdiri dari wahana permainan, kebun binatang, amphiteather, hingga wisata alam.

Tempat yang megah di pinggir pantai Padanggalak Denpasar ini akhirnya tutup di tahun 1999 karena kebangkrutan, pembangunan tidak bisa diselesaikan karena kekurangan dana. Selama puluhan tahun mangkrak, tempat yang dulunya megah berubah menjadi tempat horor, angker dan seram karena tumbuhnya pohon dan semak-semak belukar.

 

4. Pondok Indah Bedugul Taman Rekreasi Hotel

Pondok Indah Bedugul terletak di Desa Batunya, Baturiti, Tabanan, Bali ini dikenal sebagai hotel  berhantu di daerah Bali. Ada dua cerita di balik pembangunan hotel ini Cerita pertama, tempat ini dibangun pada tahun 1990-an, tetapi ditutup padahal belum sempat beroperasi.

Cerita kedua, sempat beroperasi bahkan ramai pengunjung, tetapi menghilang satu per satu karena diganggu makhluk gaib. Bagian eksteriornya masih terlihat sangat kokoh. Tampak megah sekaligus menyeramkan saat kamu mendekatinya.

 

5. Kolam Renang Singandaru

Kolam renang ini kabarnya telah ditutup sejak tahun 1980-an, lalu dibiarkan terbengkalai sampai sekarang. Kolam renang yang didirikan sekitar tahun 1975  di Kelurahan Serang ini konon jadi tempat paling angker dan mistis di tengah Kota Serang. Banyak cerita mistis yang tersebar, seperti munculnya penampakan anak kecil. Sebab, banyak korban anak kecil yang kabarnya ditarik ke dalam kolam renang hingga tenggelam. 

Semua bangunan kini ditutupi ilalang, pepohonan, hingga semak belukar. Kolam renangnya terisi air berwarna keruh yang tak jelas asalnya. Penyebab kolam renang ini ditutup diduga karena alasan komersil sehingga  kurang pemeliharaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: