Waspada, 6 Tempat Wisata Terlarang di Indonesia, Nomor 4 Bisa Bikin Pendek Umur Jika Nekat Berkunjung

Waspada, 6 Tempat Wisata Terlarang di Indonesia, Nomor 4 Bisa Bikin Pendek Umur Jika Nekat Berkunjung

Waspada, 6 Tempat Wisata Terlarang di Indoensia, Nomor 4 Bisa Bikin Pendek Umur Jika Nekat Berkunjung--

RADARUTARA.ID - Tempat wisata terlarang di Indonesia dibawah ini mempunyai berbagai alasan yang membuatnya dilarang untuk dikunjungi oleh wisawatan. Walaupun sejumlah wilayah di Indonesia menyimpan keindahan yang tiada tara.

Akan tetapi, ada sejumlah tempat terlarang yang tidak bisa untuk dikunjungi. Hal demikian bisa terjadi tentunya bukan tanpa alasan, ada banyak alasan yang membuat warga lokal maupun mancanegara dilarang untuk berkunjung.

Mulai dari berbagai mitos yang beredar, dianggap suci, sampai terkenal karena angker.

Berikut ini radarutara.id sajikan beberapa tempat wisata terlarang di Indonesia yang tidak boleh dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA:Ada Link Dana Kaget untuk Jajan Bakso Rp85 Ribu untuk Kamu, Ambil Sekarang Juga!

BACA JUGA:Siap-Siap Bansos Rp3 Juta di Bulan Juni 2023 Segera Cair, Cek Namamu Segera

1. Jembatan Merah, Kebun Raya Bogor

Yang pertama, jembatan Merah terletak di daerah kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Jembatan ini dibangun pada masa kolonial Hindia Belanda yang memiliki mitos, diantaranya bagi pasangan yang melintasi jembatan ini hubungannya akan kandas serta tidak bertahan lama.

Hal ini terjadi karena adanya kutukan dari sosok makhluk asing yang dulunya pernah bunuh diri di jembatan ini karena putus cinta.

Faktanya, lokasi bunuh diri makhluk asing tersebut sebenarnya bukan tepat di jembatan merah ini. Akan tetapi karena kenangan dari jembatan ini begitu membekas seperti demikian sehingga sukmanya terikat di jembatan merah. 

 

2. Pulau Sempu, Malang

Yang kedua, Pulau Sempu mempunyai keindahan alam yang mempesona. Pulau ini memiliki kekayaan alam berupa ekosistem tropis yang menjadi habitat untuk satwa endemik serta ekosistem laut yang berbagai hewan-hewan dan terumbu karang.

Pulau Sempu ini terletak di Kabupaten Malang yang menjadi tempat terlarang di Indonesia untuk dikunjungi oleh wisatawan pasalnya sudah masuk ke dalam wilayah cagar alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: