Pemdes Rena Jaya Salurkan BLT-DD Ekstrem dan Titik Nol Kegiatan Anggaran 2023

Pemdes Rena Jaya Salurkan BLT-DD Ekstrem dan Titik Nol Kegiatan Anggaran 2023

Para penerima BLT DD di Rena Jaya Kecamatan Giri Mulya--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID – Pemerintah Desa Rena Jaya, Kecamatan Giri Mulya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I untuk bulan Januari, Februari, dan Maret kepada 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sekaligus penetapan titik nol fisik anggaran Tahun 2023, Selasa (26/3/2023).

 

Selain Kepala Desa dan Perangkat, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Giri Mulya diwakili oleh sekcam, Polsek Giri Mulya, Ketua BPD, Bahbinkamtibmas, Pendamping Desa, tokoh masyarakat desa dan penerima BLT-DD.

 

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Rena Jaya, Ujang Arsan mejelaskan, yang berhak menerima BLT DD adalah masyarakat yang tergolong tidak mampu atau tidak mempunyai pekerjaan tetap, memiliki penyakit menahun serta lansia yang kondisi ekonominya sangat memprihatinkan.

 

Dia berharap masyarakat yang telah menerima bantuan BLT-DD ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan rumah tangganya, apalagi di bulan Ramadhan 1444 H tentu kebutuhan di rumah masing-masing semakin meningkat.

 

Setidaknya, kata dia, dangan bantuan BLT-DD ini, bisa membantu perekonomian bagi masyarakat penerima BLT di Desa Rena Jaya.

 

"Diharapkan kepada masyarakat penerima BLT-DD ini, bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

 

Setelah menyalurkan BLT-DD lanjutnya, melakukan titik nol beberapa kegiatan anggaran desa tahun 2023,   diantaranya pembagunan sarana air bersih di dusun 1 senilai Rp137 juta. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: