Pura-pura Beli Tanah, Pria Asal Talang Kering Diringkus Polisi

Pura-pura Beli Tanah, Pria Asal Talang Kering Diringkus Polisi

Pelaku Penipuan warga di Desa Rena Jaya berhasil diringkus Kepolisian--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID- Henri hermawansyah pria (55 tahun) warga Desa Talang Kering Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara ini ditangkap unit Reskrim Polsek Giri Mulya, pada Kamis (7/9/2024).

Pelaku berurusan dengan aparat kepolisian, lantaran terjerat kasus dugaan penipuan dan penggelapan diwilayah hukum Polsek Giri Mulya.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana melalui Kapolsek Giri mlya, IPDA Franciscus Indra Cahyo lamalouk mengatakan, pelaku ini dilaporkan bahwa pada tanggal 21 Juni 2024 lalu datang ke kediaman korban Pirda Yuliana.

Korban merupakan warga Desa Rena Jaya, Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara. Dimana pelaku saat itu menanyakan dengan korban perihal kebun yang ingin dijual oleh korban.

"Saat itu pelaku menyepakati akan membeli kebun milik korban tersebut sebesar Rp70 juta. Kemudian pelaku beralasan ingin mengambil uang di bank BRI Giri Mulya dengan meminjam sepeda motor Honda Vario serta uang Rp1 juta milik korban,"ucap Kapolsek.

BACA JUGA:Ambil Sumpah, Sebanyak 30 Anggota DPRD Bengkulu Utara Periode 2024-2029 Dilantik

BACA JUGA:Camat Pinang Raya Minta Seluruh ASN dan Aparatur Parades Netral Hadapi Pilkada Serentak 2024

Namun, upaya itu ternyata hanya modus pelaku saja. Karena, dijelaskan kronologi oleh Kapolsek, pelaku justru kabur bersama sepeda motor korban dan uang 1 juta milik korban.

"Lantaran tak kunjung kembali, korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Giri Mulya,"imbuh IPDA Franciscus.

Setelah menerima laporan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Tak menunggu waktu lama, jajaran opsnal Rajawali Polsek Giri Mulya berhasil menemukan keberadaan pelaku dan berhasil dibekuk pada Sabtu (7/9/2024) lalu di kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong.

"Setelah melakukan pelacakan dan bekerja sama dengan anggota Polsek Lebong Tengah Polres Lebongi, akhirnya pelaku berhasil diamankan,"terang Kapolsek.

BACA JUGA:Dilaporkan Hilang, Ternyata Gadis Cantik Asal Padang Jaya Dibawa Kabur Garangan

Untuk diketahui, korban merasa rugi dan merasa ditipu dan akhirnya melaporkan kepada Polsek Giri Mulya.

Setelah ditangani oleh unit Reskrim untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: