Aplikasi ini Wajib Dimiliki untuk Menemani Ibadah Ramadanmu

Aplikasi ini Wajib Dimiliki untuk Menemani Ibadah Ramadanmu

Aplikasi yang wajib dimiliki selama bulan Ramadan ini--

 

6. Al Quran Indonesia

Membaca Al Quran saat bulan Ramadhan menjamin pahala berlipat ganda. Anda dapat memanfaatkan aplikasi Al Quran digital yang praktis. Al Quran Indonesia jadi salah satu aplikasi terbaik yang dapat dicoba.

Al Quran Indonesia memuat surah-surah dalam Al Quran, lengkap dengan terjemahan dan teks latinnya. Aplikasi ini pun dibekali dengan fitur pintasan yang praktis. Contohnya, fitur pencarian surah, fitur untuk ambil pintasan ke ayat tertentu, serta fitur bookmark untuk menyimpan ayat-ayat Al Quran agar dapat dibaca nanti.

Aplikasinya pun dilengkapi dengan bacaan Al Quran versi audio (murattal), serta jadwal shalat lengkap. Unduh aplikasi Al Quran Indonesia di Google PlayStore. Oh iya, aplikasinya mengandung iklan. Anda dapat berdonasi ke pengembang sebesar Rp24.000 untuk menghilangkan iklan, sekaligus mendukung karya pengembangnya.

 

7. Fita

Saat puasa, kita tetap harus menjaga kondisi tubuh, bukan? Salah satu caranya adalah dengan berolahraga. Tentu, olahraganya disesuaikan dengan kondisi tubuh ketika berpuasa. Nah, guna mendukung aktivitas olahraga Anda, coba pakai aplikasi Fita.

Fita adalah aplikasi olahraga yang punya program khusus. Program-program olahraganya pun ada yang mendapat approval dari pelatih, bahkan influencer olahraga. Salah satu program yang bisa dicoba ketika puasa adalah menjaga imunitas. Program ini dapat dijalankan selama tiga minggu.

Selain menjalankan program olahraga, di Fita juga ada informasi soal resep masakan sehat, artikel olahraga, dan sarana untuk berkonsultasi dengan profesional. Semakin sering Anda beraktivitas di aplikasinya, akan ada poin yang didapatkan. Poin ini bisa ditukar dengan voucher menarik, lho. Unduh Fita di Google PlayStore.

 

8. NU Online

Aplikasi ini dipersembahkan oleh pengembang NU Online Official yang sepertinya berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama. Aplikasi NU Online dapat diandalkan oleh umat Islam. Salah satunya adalah sebagai penunjang kegiatan ibadah puasa. 

Dalam aplikasi ini tersedia fitur khusus bernama Ramadhan. Fitur ini berisi artikel-artikel seputar puasa, khutbah, niat dan doa puasa, niat zakat, sampai kultum spesial Ramadhan. Seluruh bacaan doa di sini disertai dengan tulisan latin dan juga terjemahannya.

NU Online pun menghadirkan fitur unggulan lain. Sebut saja seperti Al Quran dan tasbih digital, jadwal shalat, opsi untuk berdonasi/berzakat, sampai opsi pencari lokasi makam. Nah, fitur pencari makam ini dapat Anda gunakan kala ingin berziarah ke makam tokoh NU. Selain itu, fitur ziarahnya pun dilengkapi dengan amalan seputar ziarah kubur. Unduh NU Online di Google PlayStore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: