Aplikasi ini Wajib Dimiliki untuk Menemani Ibadah Ramadanmu

Aplikasi ini Wajib Dimiliki untuk Menemani Ibadah Ramadanmu

Aplikasi yang wajib dimiliki selama bulan Ramadan ini--

Aplikasi Cookpad punya tampilan yang sangat simpel, sehingga sangat mudah untuk digunakan. Jika ingin mengakses lebih banyak resep, jangan lupa untuk mendaftarkan diri ke Cookpad dengan akun Google Anda. Oh iya, kalau mau mengakses resep teruji, Anda harus belangganan Cookpad premium. Tarifnya hanya Rp20.000 saja.

 

3. Hijri Calendar

Aplikasi lain yang wajib dipasang di HP saat bulan Ramadhan adalah kalender Hijriyah. Salah satu yang tersedia di Google PlayStore adalah Hijri Calendar. Di dalam aplikasinya sudah terpampang kalender Hijriyah yang dapat Anda cek.

Tentu, aplikasi ini pun memuat info soal hari-hari raya Islam. Akan tetapi, untuk menentukan hari raya, aplikasi akan mengikuti keputusan Ru’yatul HIlal yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat. Hanya saja bahasa yang digunakan hanyalah bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.dan juga bahasa Indonesia.

 

4. Shake It Alarm

Shake It Alarm adalah aplikasi yang kami rekomendasikan. Dengan aplikasi ini, Anda bisa langsung bangun saat alarm menyala, sehingga terhindar dari bangun terlambat. Ya, Shake It Alarm memiliki misi untuk bangun yang dapat Anda coba.

Jadi, saat alarm menyala, Anda tidak serta-merta bisa mematikannya. Anda harus menggoyangkan HP, menekan layar secara terus menerus, atau bahkan meniupkan udara pada mikrofon. Dengan begini, tentu Anda akan benar-benar terbangun.

Misi bangun tidur ini bisa dipilih salah satu, kok. Atau, Anda dapat membiarkan Shake It Alarm memilih misi secara acak. Tidak cuma misi bangun, Shake It Alarm dilengkapi fitur soal informasi air yang sudah kita minum, serta berapa banyak langkah kaki yang sudah kita lakukan setiap hari. 

 

5. HijrahApp-Dakwah Sunnah

HijrahApp-Dakwah Sunnah adalah aplikasi yang memuat konten video dan audio dakwah Islam. Selama bulan Ramadhan, sudah tentu Anda ingin mendengarkan dakwah dan kajian Islam yang menyejukkan. 

Selain konten dakwah, di dalam aplikasi ini juga terdapat Al Quran digital, kumpulan doa-doa, catatan amalan harian, dzikir harian, dan lain sebagainya. Kalau mau memperluas pengetahuan seputar agama Islam, Anda dapat mencoba Kuis Islam di aplikasi ini. 

Namun, pastikan Anda sudah mendaftar akun HijrahApp terlebih dulu. Gunakan akun Google supaya daftarnya jadi lebih mudah. Aplikasi ini dapat Anda gunakan tanpa membayar biaya sepeser pun. Unduh HijrahApp - Dakwah Sunnah di Google PlayStore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: