Aplikasi ini Wajib Dimiliki untuk Menemani Ibadah Ramadanmu

Aplikasi ini Wajib Dimiliki untuk Menemani Ibadah Ramadanmu

Aplikasi yang wajib dimiliki selama bulan Ramadan ini--

RADARUTARA.ID- Memasuki hari keempat pelaksanaan bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah, hampir seluruh umat muslim masih penuh semangat menjalankan ibadah puasa. Karena seperti yang diketahui, bulan suci merupakan salah satu bulan istimewa yang kehadirannya selalu dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia.

Karena pelaksanaan ibadah selama satu bulan penuh tersebut sudah dijanjikan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT dan juga umat muslim meyakini jika banyak keberkahan yang turun selama bulan Ramadan ini. 

Maka dari itu, tak heran umat Islam berbondong-bondong mengerjakan amalan baik di bulan Ramadhan. Selain ibadah puasa, terdapat banyak sekali kegiatan-kegiatan tertentu yang biasa dilakukan pada bulan puasa ini. Beberapa kegiatan tersebut diantaranya adalah ngabuburit, buka bersama, shalat tarawih, hingga santap sahur.

Maka dari itu persiapan diri yang matang sangat diperlukan, agar pelaksanaan ibadah bisa tetap lancar dan berjalan dengan baik. Salah satunya dengan memiliki aplikasi penunjang ibadah Ramadan, karena kita bisa tetap mencari pahala sembari berselancar di lama internet dan bisa menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan.

Berikut Aplikasi yang wajib ada di android kalian

1. Qara’a

Aplikasi satu ini memiliki fitur kelas belajar Al Quran. Anda yang baru belajar membaca kitab suci umat Islam pun dapat memakai aplikasi ini, karena aplikasinya cukup mudah diakses.

Menarik, karena Qara’a menyediakan tiga level pembelajaran: tilawah, tahsin dan tahfidz. Anda pun dapat melakukan murajaah dan setor ayat setiap hari. Jika sudah fasih, Qara’a akan memberikan sertifikat pada Anda.

Bukan cuma bisa dipakai belajar baca Quran, Qara’a menghadirkan Al Quran digital juga. Ada Al Quran per kata, Al Quran berbentuk mushaf, serta Al Quran per ayat. Tentu saja, tersedia terjemahan bahasa Indonesia dan teks latin yang akan memudahkan Anda untuk membaca. 

Belum cukup sampai disitu, dalam aplikasi ini juga ada video-video seputar pengetahuan Islam yang bisa disimak. Selain itu, ada tasbih digital, catatan amalan harian, doa dan dzikir, hadits, dan lain banyak lagi. Biasanya saat bulan Ramadhan aplikasi seperti ini menampilkan informasi seputar jadwal Imsakiyah juga. 

 

2. Cookpad

Aplikasi Cookpad punya banyak koleksi resep masakan yang diunggah pengguna. Resep-resep di Cookpad terbagi jadi ‘resep biasa’ dan resep teruji. Tapi, bukan berarti ‘resep biasa’ ini tidak enak, ya. Resep-resep yang non-teruji pun biasanya di-recook oleh pengguna Cookpad. Umumnya, para pengguna ini membagikan foto recook mereka lewat fitur Cooksnap.

Di Cookpad, Anda tidak hanya bisa menemukan resep tradisional seperti takjil, atau makanan khas Nusantara lain. Ada pula resep-resep masakan ala Western dan masakan Korea. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: