Kapolda Bengkulu Beri Reward Pos Kamling Terbaik di Putri Hijau dan Ketahun

Kapolda Bengkulu Beri Reward Pos Kamling Terbaik di Putri Hijau dan Ketahun

Penyerahan reward untuk pemenang lomba Pos Kamling--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Sejumlah prestasi berhasil ditorehkan oleh dua desa di wilayah hukum Polsek Putri Hijau dan Polsek Ketahun, yakni Desa Air Petai dan Desa Marga Bakti, karena berhasil meraih juara dalam lomba poskamling.

Yakni Pos Kamling Desa Air Petai Kecamatan Putri Hijau yang berada dibawah binaan Polsek Putri Hijau, berhasil meraih juara 1 dan pos Kamling di Desa Marga Bakti Kecamatan Pinang Raya yang berada dibawah binaan Polsek Ketahun berhasil meraih juara ketiga.

Keberhasilan dua desa ini pun, langsung diganjar oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Drs Armed Wijaya, MH, dengan pemberian reward yang berlangsung di halaman Mapolres BU yang turut didampingi oleh masing-masing Kapolsek, jajaran Binmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada Kamis (16/3) hari ini. 

Kepada RadarUtara.ID, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, SIK, MM, melalui Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, membenarkan terkait salah satu desa binaannya yakni Pemdes Air Petai yang berhasil meraih juara I pada perlombaan Pos Kamling yang digelar oleh jajaran Polres BU.

Dan prestasi yang berhasil diraih oleh salah satu desa di wilayah hukumnya ini kata Kapolsek, telah diganjar dengan reward yang diserahkan langsung oleh Kapolda Bengkulu.

"Alhamdulillah, Pos Kamling binaan kita yang ada di Desa Air Petai berhasil mendapat juara I sebagai Pos Kamling terbaik dan mendapatkan reward langsung dari bapak Kapolda Bengkulu berupa TV dan tropi serta piagam penghargaan," ungkap Kapolsek.

Disampaikan Kapolsek, apa yang telah diperagakan dan menjadi poin kriteria dalam lomba ini nantinya dapat di aplikasikan dalam kegiatan ronda sehari-hari.

"Situasi Kamtibmas yang kondusif bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri. Namun harus ada peran aktif dari masyarakat salah satunya dengan kegiatan Pos Kamling. Kami berharap poin kriteria dalam perlombaan ini bisa diterapkan dalam kegiatan ronda sehari-hari," tegasnya.

Ditambahkan Kapolsek, Pos Kamling merupakan sarana komunikasi antara masyarakat dengan Polri dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Sehingga kami berharap dengan adanya Pos Kamling ini dapat lebih meningkatkan dan menggiatkan kembali siskamling di tiap lingkungan desa, sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," imbuhnya.

Selebihnya Kapolsek, mengungkapkan, keberhasilan yang diraih oleh Pemdes Air Petai pada kompetisi kali, ini. Tentun tidak terlepas dari kerja keras, sinergitas dan dukungan yang diberikan secara maksimal oleh jajaran kepolisian melalui Satbinmas, Bhabinkamtibmas serta jajaran TNI melalui peran anggota Babinsanya hingga pemerintah desa dan masyarakat.

"Kesadaran masyarakat terhadap kondisi Kamtibmas di setiap lingkungan, didukung kemampuan personil Linmas desa dalam melaksanakan tugasnya dan didukung oleh aspek lainnya yang secara langsung telah melalui pembinaan oleh personil Sat Binmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta dukungan penuh dari pemerintah desa. Sehingga semuanya bisa kita laksanakan secara maksimal. Mari kita pertahankan dan semoga bisa  memotivasi desa lainnya," tandas Kapolsek Putri Hijau.

Terpisah Kapolsek Ketahun, Iptu Dilia Pria Firmawan, S.TK, mengakui. Bahwa dalam perlombaan Pos Kamling yang digelar oleh jajaran Polres BU dan Polda Bengkulu kali, ini Pos Kamling yang dimiliki oleh Pemdes Marga Bakti berhasil mendapatkan juara III.

Tentu keberhasil yang berhasil diraih ini, kata Kapolsek adalah buah dari sikap kedisiplinan yang selama ini dilaksanakan oleh jajaran tiga pilar.di wilayah hukumnya yang meliputi Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta tentunya peran pemuda dan tokoh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: