Jalani Diklat dan Pelantikan, Kepsek Tekankan Tiga Amanat ke Anggota PMR Wira SMAN 07 Bengkulu Utara

Jalani Diklat dan Pelantikan, Kepsek Tekankan Tiga Amanat ke Anggota PMR Wira SMAN 07 Bengkulu Utara

Pembukaan kegiatan pelatihan dan pelantikab PMR SMAN 07 Bengkulu Utara.--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Agenda diklat dan pelantikan telah diikuti oleh anggota PMR Wira SMAN 07 BU pada tanggal 4-5 Februari, lalu. Acara diklat ke anggotaan PMR Wira SMAN 07 BU ini dibuka langsung oleh Kepsek SMAN 07 BU, Nirhan Syadat dan diakhiri oleh Ketua PMI Kabupaten BU, Irwanto.

Dalam pelaksanaan diklat dan pelantikan yang berlangsung selama dua hari, itu ada beberapa amanat yang ditekankan oleh Kepsek kepada anggota PMR di lingkungan SMAN 07 BU.

Amanat tersebut diantaranya diharapkan kepada anggota PMR di lingkungan SMAN 07 BU dapat mengimplementasikan 7 prinsip palang merah dan bulat sabit merah.

Selanjutnya, anggota PMR di lingkungan sekolah juga diharapkan dapat melaksanakan Tribakti PMR, khususnya bagi diri siswa dan lingkungan sekolah. Terakhir, Kepsek, mengamanatkan kepada jajaran PMR dilingkungan sekolahnya agar menjadi leader dan penggerak dalam hal kebersihan di sekolah.

"Kita berharap tiga amanat ini dapat dijalankan. Insya Allah dengan terlaksananya tiga amanat, tersebut. Akan ada banyak dampak positif yang dapat kita rasakan, terutama bagi lingkungan sekolah," pesan Kepsek.

Terpisah Ketua PMI BU, Irwanto, mengucapkan selamat atas jalannya pelantikan PMR yang diikuti oleh rekan-rekan pelajar di lingkungan SMAN 07 BU.

 

Diharapkan Irwanto, rekan pelajar yang tergabung di dalam PMR Wira SMAN 07 BU ini bisa menjadi relawan kemanusiaan di masa yang akan datang.

 

"Khususnya di awal tahun dan pasca Pandemi ini. Geliat dan semangat PMI harus terus bergerak untuk bangsa dan negara," demikian Irwanto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: