SMAN 07 Bengkulu Utara Mantapkan Implementasi Kurikulum Merdeka melalui IHT

SMAN 07 Bengkulu Utara Mantapkan Implementasi Kurikulum Merdeka melalui IHT

Sigit/RU.ID- Matangkan pelaksanaan Kurikulum Merdeka, SMAN 07 BU gelar IHT--

RADARUTARA.ID- Upaya untuk memantapkan penerapan kurikulum merdeka terus dilakukan oleh jajaran SMAN 07 Bengkulu Utara, Putri Hijau.

Konkretnya, pemantapan kurikulum merdeka ini ditempuh oleh jajaran SMAN 07 Bengkulu Utara dengan melaksanakan kegiatan In House Training (IHT) yang bertempat di aula SMAN 07 Bengkulu Utara pada hari Selasa (1/8), kemarin.

Hadir dalam kegiatan IHT implementasi kurikulum merdeka yang berlangsung di lingkungan SMAN 07 Bengkulu Utara, ini diantaranya Kacabdin wilayah 1 Arga Makmur yang diwakili oleh Kasi SMA, Yeyef Rafles, S.Pd, Pengawas Sekolah SMA, Robert Efendi Hutahaean, S.Pd, Kepsek SMAN 07 Bengkulu Utara, Nirhan Shadat, M.Pd, Ketua Komite SMAN 07 Bengkulu Utara, Arsi dan pemateri IHT, Hariyantoni, M.Pd. 


Sigit/RU.ID- SMAN 07 BU gelar IHT Kurikulum merdeka--

Dalam pembukaan IHT tersebut, Kepsek SMAN 07 Bengkulu Utara, Nirhan Shadat, M.Pd, berharap, kegiatan IHT yang difasilitasi oleh sekolah, ini mampu menambah dan memperdalam pengetahuan tenaga didik di lingkungan SMAN 07 Bengkulu Utara dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka.

"IHT ini kita harapkan bisa meningkatkan pemahaman dan pengembangan diri para guru atau tenaga didik di sekolah yang nantinya bisa diteruskan ke anak didik pada jalannya proses KBM di kelas demi kemajuan SMAN 07 Bengkulu Utara kedepannya," ungkap Kepsek.

Di sisi lain ditambahkan Kepsek, bahwa pada tahun ajaran 2023/2024, ini SMAN 07 Bengkulu Utara sudah menggunakan atau berusaha menerapkan kurikulum merdeka dalam proses KBM di sekolah.

Hal, itu pun kata Kepsek, sudah dijalankan oleh sekolah melalui dukungan ketersediaan buku-buku kurikulum merdeka yang digunakan para tenaga didik saat melangsungkan proses KBM di kelas.

"Dari awal tahun ajaran 2023/2024 kita sudah mulai terapkan kurikulum merdeka dengan bekal buku-buku. Namun agar semuanya bisa berjalan lebih optimal, kita sengaja fasilitasi peningkatan kapasitas tenaga didik dengan melaksanakan IHT ini. Mudah-mudahan dengan ketersediaan buku-buku dan materi langsung yang diberikan pada IHT, ini antara teori dan praktik yang dilakukan oleh tenaga didik kepada siswa bisa lebih optimal. Selebihnya kami ucapkan terimakasih kepada jajaran wali murid melalui Komite yang sudah memberi support sehingga acara ini dapat berjalan lancar," pungkasnya.

Terpisah, Ketua Komite SMAN 07 Bengkulu Utara, Arsi, telah mengapresiasi dan memberikan dukungannya terhadap langkah-langkah yang ditempuh oleh pihak sekolah dalam menyukseskan pelaksanaan kurikulum merdeka di lingkungan SMAN 07 Bengkulu Utara.

"Melalui kegiatan ini kita sama-sama menginginkan pengetahuan dan pengembangan guru-guru terhadap kurikulum merdeka bisa lebih baik. Karena hasil dari apa yang diupayakan oleh pihak sekolah, ini juga akan memberi dampak positif terhadap siswa/i di lingkungan SMAN 07 Bengkulu Utara," tuturnya.

Lebih jauh, Kasi SMA, Yeyef Rafles, S.Pd, IHT yang digelar oleh sekolah ini merupakan bagian dari upaya sekolah dalam menjawab tantangan dan perkembangan zaman, khususnya di dunia pendidikan. Diharapkan Yeyef, seluruh sekolah dapat mengikutinya sesuai aturan dan kebijakan pemerintah melalui Kemendikbud RI.

"Dalam konteks, ini kita dari Cabdin 1 Arga Makmur sangat mengapresiasi usaha sekolah yang sudah menerapkan kurikulum merdeka sebagai bahan ajarnya di tahun ajaran baru ini. Semoga dengan dilaksanakannya IHT, ini kapasitas sekolah dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka bisa mencapai hasil yang maksimal," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: