Pembangunan Jalan Lingkungan di Bukit Indah Hilang dari RKA, Kades Walkout dari Musrenbangcam

Pembangunan Jalan Lingkungan di Bukit Indah Hilang dari RKA, Kades Walkout dari Musrenbangcam

Kades Bukit Indah saat menyerahkan proposal pembangunan jalan lingkungan di desanya yang saat ini telah hilang dari RKA TA 2023--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Situasi tegang dan memanas sempat berlangsung dijalannya pelaksanaan Musrenbangcam RKA TA 2024 di Kecamatan Ketahun pada Rabu (1/2) hari ini.

 

Salah satu Kades di Kecamatan Ketahun yakni Kades Bukit Indah, Rifqi Hidayat, nekat menentukan sikap dengan cara walkout dari acara Musrenbangcam.

 

Dikonfirmasi RadarUtara.ID, Rifqi, terpaksa walkout dari Musrenbangcam lantaran kecewa dengan jajaran Pemkab BU khususnya Dinas Transmigrasi BU.

 

Dimana rencana pembangunan jalan lingkungan di desanya dengan total volume 330 meter yang direncanakan bakal menelan anggaran Rp 445.500.000 dan sudah melalui proses pengukuran oleh tim dari Dinas Transmigrasi BU justru hilang dari daftar rencana kerja dan anggaran (RKA) APBD Pemkab BU di TA 2023.

"Padahal pembangunan jalan di desa kami itu sudah disepakati oleh Dinas Transmigrasi dan sudah masuk di dalam dokumen RKA TA 2023. Tapi kenapa sekarang tiba-tiba bisa hilang? Kemana anggaran untuk jalan desa kami itu?," tegas Kades, dengan rasa kesal usai mendengarkan uraian kegiatan di TA 2023 yang disampaikan oleh tim dari Bappelitbangda BU sesaat sebelum meninggalkan ruangan Musrenbangcam.

Ditegaskan Kades, selama 12 tahun Desa Bukit Indah berdiri sampai saat, ini belum ada bentuk pembangunan yang dibiayai oleh pemerintah daerah.

 

Selama, ini kata Kades, anggaran pembangunan yang masuk ke desanya hanya mengandalkan dana desa (DD).

 

"Baru sekali ini mau kita rasakan dan dapatkan pembangunan dari daerah malah dihilangkan. Tentu, ini menjadi beban moral bagi kami pemerintah desa kepada masyarakat. Karena sebelumnya masyarakat sudah yakin dan mengetahui persis rencana pembangunan kepada jalan lingkungan yang akan dibiayai oleh Dinas Transmigrasi BU ini," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: