Kecamatan Didesak Sikapi Tumpukan Sampah di TPA Pamor Ganda, Kades: Sudah Lama Kami Keluhkan

Kecamatan Didesak Sikapi Tumpukan Sampah di TPA Pamor Ganda, Kades: Sudah Lama Kami Keluhkan

Kecamatan Didesak Sikapi Tumpukan Sampah di TPA Pamor Ganda, Kades: Sudah Lama Kami Keluhkan--

RADARUTARA.ID- Tidak hanya masyarakat umum, buruknya pengelolaan sampah di areal TPA Sampah yang berada di lahan eks HGU PT Pamor Ganda itu ternyata juga dikeluhkan oleh jajaran Pemdes Pasar Ketahun. 

Kepada radarutara.id, Kades Pasar Ketahun, Septa Irawan, mengaku, bahwa pihaknya sudah lama mengeluhkan tumpukan sampah di areal TPA yang semakin hari mendekati jalan umum hingga menimbulkan bau tidak sedap tersebut.

"Sudah lama kami mengeluhkan hal itu. Harusnya pihak kecamatan sebagai perpanjangan tangan Pemkab melalui pihak yang membidangi bisa menata atau mengelola sampah yang ada di TPA tersebut," ujar Kades saat dikonfirmasi pada Selasa (21/5).

BACA JUGA:Sampah di TPA Ketahun Pamor Ganda Menggunung dan Bau Menyengat, Pemerintah Adem Ayem Saja

Kades mendesak, pemerintah kecamatan melalui pihak yang berwenang atas pengelolaan sampah TPA itu bisa mengurai tumpukan sampah yang saat, ini tengah berdekatan dengan jalan umum tersebut. 

Sebelum kata Septa, tumpukan sampah itu menimbulkan keresahan bagi masyarakat umum yang melintas atau beraktivitas di areal TPA.

"Minimal sampah yang menumpuk, khususnya yang berada di pinggir jalan itu bisa di doser ke tempat yang lebih layak. Jangan dibiarkan dan terus-terusan ditumpuk seperti itu," pintanya.

"Selain menimbulkan pemandangan dan bau tidak sedap, dalam kondisi cuaca seperti ini tumpukan sampah itu juga bisa jadi pemicu timbulnya penyakit. Tolong pihak berwenang segera mengatasinya," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: