Ciptakan Situasi Aman, Kapolsek Putri Hijau Pimpin PAM Natal di Gereja

Ciptakan Situasi Aman, Kapolsek Putri Hijau Pimpin PAM Natal di Gereja

PAM Natal oleh personel Polsek Putri Hijau--

PUTRI HIJAU RU.ID- Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas. Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, pimpin langsung jalannya pasukan pengamanan (PAM) Natal di setiap Gereja yang ada di wilayah hukumnya.

Dikatakan Kapolsek, kegiatan ibadah dalam rangka menyambut perayaan Natal dan tahun baru 2023 di setiap Gereja telah dimulai Jumat (9/12) hari, ini. Dan untuk memastikan jalannya kegiatan ibadah di setiap Gereja berjalan aman.

Kapolsek, beserta jajarannya pun, telah turun ke masing-masing gereja untuk melaksanakan pengamanan. Diakui Kapolsek, dalam giat pengamanan Natal, ini seluruh personil memiliki tugas untuk mensterilisasi tempat ibadah yang akan digunakan.

Selanjutnya, kata Kapolsek, selama ibadah berlangsung, personil kepolisian juga akan melaksanakan penjagaan dan pengamanan di areal Gereja.

"Hari, ini pengamanan terhadap jalannya perayaan Natal di masing-masing Gereja telah kita lakukan. Sebagian besar personil telah kita turunkan dan kita bagi untuk menjamin keamanan dan kelancaran jalannya ibadah selama perayaan Natal di setiap Gereja," ungkap Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, dalam PAM Natal kali, ini setiap Gereja akan di jaga oleh sedikitnya 3 personil kepolisian. Dan para personil kepolisian yang ditugaskan dalam pengamanan, ini telah dilengkapi dengan Body Vast sebagai perlengkapan pengamanan.

"Sebelum ibadah dimulai, personil kepolisian yang kita tugaskan akan lebih awal melakukan sterilisasi terhadap lingkungan Gereja. Selain, itu 3 personil yang kita tugaskan di setiap gereja juga akan standby selama kegiatan ibadah di Gereja berlangsung. Semua, ini kita lakukan agar rekan-rekan di Gereja bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman," pungkasnya.

Lebih jauh Kapolsek, mengatakan. Bahwa pengamanan Natal, ini akan berlangsung hingga pergantian tahun baru 2023 mendatang. Kapolsek berharap, selama perayaan Natal dan tahun baru berlangsung. Seluruh pihak dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Putri Hijau.

"Mari kita hormati jalannya perayaan Natal yang berlangsung di tahun, ini dan bersama-sama kita jaga situasi Kamtibmas dengan menghindari kegiatan yang dapat merugikan orang banyak," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: