Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM, Kapolsek Putri Hijau Bagikan Sembako

Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM, Kapolsek Putri Hijau Bagikan Sembako

Polsek Putri Hijau bagikan sembako untuk masyarakat terdampak kenaikan BBM--

PUTRI HIJAU RU.ID- Kapolres BU, AKBP Andy Pramudya, melalui Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, bersama personel Polsek Putri Hijau menyalurkan paket bantuan sosial (bansos) ke masyarakat yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Bansos berupa paket sembilan bahan pokok (Sembako), itu disalurkan langsung dengan cara door to door atau dari pintu ke pintu, pada Sabtu (24/9) hari, ini. Setidaknya dalam penyaluran Bansos yang dijadwalkan rutin setiap pekan, ini ada 5-10 paket Sembako yang dibagikan langsung oleh Kapolsek Putri Hijau kepada warga di wilayah hukumnya, terutama bagi warga yang kurang mampu.

“Ini, giat yang sudah berjalan untuk kesekian kalinya. Hari, ini kami kembali salurkan Paket Sembako kepada warga di Desa Suka Medan yang membutuhkan. Terutama warga yang terdampak langsung oleh kenaikan harga BBM,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan, sebelum melakukan penyaluran. Para Babinkantibmas telah melakukan survei terlebih dahulu kepada nama-nama masyarakat yang akan menjadi sasaran dalam penyaluran Bansos, ini.

“Sebelum kita melakukan penyaluran bantuan. Para Babinkantibmas di setiap desa binaannya melakukan survei lokasi, mana warga yang layak mendapatkan bantuan. Supa bantuan yang kita salurkan tepat sasaran,” tambahnya.

Di sisi lain, Kapolsek, mengatakan, bahan pokok atau Sembako saat ini telah berangsur naik akibat dampak kenaikan harga pada BBM. Kapolsek meminta, agar masyarakat bersabar, sembari menunggu kebijakan dari pemerintah dengan instansi terkait dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan BBM melalui program-program jaring sosialnya.

“Kita minta kepada masyarakat tetap sabar. Mudah-mudahan sentuhan kecil yang kami berikan melalui penyaluran Bansos yang mungkin nilainya tidak seberapa, ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” pinta Kapolsek.

Lebih jauh Kapolsek, memastikan. Program penyaluran paket Sembako yang lahir atas inisiasi Kapolres BU, ini akan terus dilakukan pihaknya secara konsisten.

"Sudah menjadi program bapak Kapolres BU. Insya Allah kita akan konsisten untuk terus berusaha meringankan beban masyarakat melalui cara-cara sederhana yang bisa kita lakukan," demikian Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: